nusabali

ISI Promosikan Budaya Bali ke Jepang

  • www.nusabali.com-isi-promosikan-budaya-bali-ke-jepang

Delegasi Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar selama lima hari mempromosikan budaya Bali ke Jepang melalui sejumlah kegiatan seni dan akademik.

DENPASAR, NusaBali

"Kunjungan kami ke Jepang sekaligus menindaklanjuti kerja sama ISI Denpasar dengan Okinawa Prefectural University of Art  (OPUA) yang terjalin sejak 2012," kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama ISI Denpasar I Ketut Garwa MSn, di Denpasar, Minggu (22/9).

Dalam lawatan ke Negeri Sakura pekan lalu itu, Garwa menjalankan misi promosi budaya bersama Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Dr Anak Agung Gde Bagus Udayana SSn, MSi.

Kedatangan pimpinan kampus seni ‘pelat merah’ ke Negeri Matahari Terbit itu diantaranya mengikuti workshop, pergelaran seni karawitan kolaborasi, pameran seni rupa (Drawing), serta kuliah umum seni dan budaya Bali di University of Art. Kegiatan akademik juga dilakukan di  Okinawa Prefectural University of Art (OPUA).

"Dengan OPUA, kami telah sepakat bersama-sama mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menumbuhkan saling pengertian antardua negara.  Karenanya, ikatan kerja sama tersebut perlu diperkuat melalui berbagai kegiatan akademik dan pihak OPUA akan melakukan kunjungan balasan ke ISI Denpasar tahun depan," ujarnya. *ant

Komentar