nusabali

Timnas Berpeluang Besar Lolos

Kualifikasi Piala AFC U-16

  • www.nusabali.com-timnas-berpeluang-besar-lolos

Rival utama, yakni Yordania, Afghanistan, dan  Qatar dapat menyamai 7 poin milik Indonesia. Namun ketiganya masing-masing harus mencetak  6 gol, 9 gol, dan 11 gol untuk menyamai selisih gol Marcell Januar dkk.

JAKARTA, NusaBali

Timnas Indonesia U-16 meraih hasil imbang kontra China pada partai pamungkas Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Hasil ini mengantar China lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2020 di Bahrain sebagai kampiun Grup G. Sedangkan Indonesia berpeluang lolos sebagai runner up terbaik.

Indonesia mengakhiri Grup G di peringkat kedua dengan 10 poin. China di posisi pertama dengan angka yang sama, namun unggul selisih gol dan berhak ke putaran final. Namun poin lawan Kepualauan Mariana Utara sebagai juru kunci tak dihitung. Karena di Grup G, terdiri dari lima tim, sedangkan di grup lainnya empat tim.

Saat ini tim asuhan Bima Sakti itu masih ada di urutan teratas klasemen 11 runner-up, dengan 7 poin dan selisih gol +12. Indonesia mengungguli Uzbekistan (3 main 7 poin selisih gol +3), Oman (2 M 6 P SG +3),  Yordania (2 M 4 P SG +7),  Afghanistan (2 M 4 P SG +3) , Qatar (2 M 4 P SG +2).  

Rival utama, yakni Yordania, Afghanistan, dan  Qatar masih memainkan dua pertandingan dan dapat menyamai 7 poin Indonesia. Namun ketiganya masing-masing harus mencetak  6 gol, 9 gol, dan 11 gol untuk menyamai selisih gol Marcell Januar dkk agar lolos ke putaran final Piala AFC U-16.  

Secara matematis Indonesia pun berpeluang besar lolos. Piala AFC U-16  akan diikuti 16 tim, yang terdiri satu tim tuan rumah Bahrain, 11 tim juara grup, dan 4 runner up terbaik.

Pada laga pamungkas grup G, Indonesia dan China saling jual beli serangan sejak awal. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang. Indonesia punya peluang membuka keran gol pada menit ke-41. Namun tendangan Ahmad Athallah membentur tiang gawang. Garuda Muda juga mendapatkan peluang menit ke-61, namun sepakan Marselino Ferdinan melayang dari gawang China.

Garuda Muda kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-88. Akan tetapi, tendangan Faizal Shaifullah masih dapat ditangkap kiper China, Li Hao. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 melawan China. *ant

loading...

Komentar