nusabali

Gianyar Akan Rombak Cabor Tak Berprestasi

  • www.nusabali.com-gianyar-akan-rombak-cabor-tak-berprestasi

KONI Kabupaten Gianyar memastikan akan melakukan perombakan kepada pengurus cabang olahraga yang berulang kali gagal berprestasi pada ajang Porprov Bali.

GIANYAR, NusaBali

Perombakan itu berkaca dari hasil Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.  KONI Gianyar tidak ingin ada pengurus cabor yang sekedar dicomot dan tidak mengetahui persis karakteristik olahraga bersangkutan. Ke depannya para anggota Pengcab diwajibkan mengetahui kondisi riil di olahraga tersebut. Yakni, soal peluang daerah lain, kekuatan dan kelemahan apa saja, dan strategi memenangkan Porprov.

"Yang berulang-ulang tidak berprestasi pasti dirombak. Kami ingin pengurus ikut berjuang dan mengetahui betul seluk beluk cabor dalam mewujudkan medali untuk kontingen Gianyar," ucap Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata Minggu (22/9).

Namun Pande Purwata enggan memerinci pengurus cabor apa saja yang akan dirombak. Menurut Pande Purwata, para penngurus tah bagaimana mempertahankan emas sebelumnya.

“Ada pertimbangn ketahanan fisik, taktik dan strategi. Semua itu sangat mempengaruhi," beber Pande Purwata.

Selain perombakan pengurus di sejumlah cabor, KONI Gianyar akan prioritaskan pembangunan venue olahraga. Sebab dukungan Pemkab sangat luar biasa. Salah satu contoh, pembangunan Lintasan Atletik di Lapangan Payangan. Juga pembangunan kolam renang.

Menurutnya, KONI akan menyiapkan atlet untuk program Gianyar emas 2021. Mereka akan digembleng selama dua tahun, sehingga pada Porprov XV di Badung 2021, Gianyar mampu mendulang emas cukup banyak.

"Apalagi dalam soal sarpras venue, baik pemerintah maupun dewan jelas sangat mendukung," tutur Pande Purwata.

Kini, kata Pande Purwata, hasil di Porpov Tabanan, diluar Badung dan Denpasar makin ketat bersaing. Bila sebelumnya Badung dan Denpasar begitu menguasai di cabor atau nomor tertentu, tapi kini perkembangan daerah lain memberikan warna tersendiri.*dek

loading...

Komentar