nusabali

Denpasar Tambah 'Emas Gugatan'

  • www.nusabali.com-denpasar-tambah-emas-gugatan

Kontingen Denpasar menambah satu medali emas, meski Porprov Bali XIV/2019  sudah berakhir Jumat (20/9).

DENPASAR, NusaBali

Tambahan emas itu setelah gugatan tim futsal Denpasar dimenangkan Komisi Dewan Hakim Porprov. Kini Denpasar meraih 108 emas dari awalnya 107 emas. Efeknya, medali Badung berkurang jadi 156 emas dari sebelumnya 157 medali emas.

"Semua pihak harus belajar dari kasus ini agar kedepannya tidak terulang kembali. Bahwa mentaati aturan itu sesuatu hal yang mutlak," ucap Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai, Minggu (22/9) di Denpasar.

Menurut Dewa Rai, apa yang jadi kesepakatan awal soal aturan batasan mutasi mestinya ditaati bersama. Yakni,  soal batas waktu mutasi satu tahun sebelum Porprov digulirkan.

"Ini menjadi pembelajaran bagi pelatih, manajer, atlet dan insan olahraga. Bahwa aturan mesti dijalankan dan dipegang teguh secara taat. Jika sudah melanggar ketentuan jadi seperti ini," terang Dewa Rai.
Menurutnya,

"Semua pihak memang ingin menjadi juara. Tapi pegangannya tetap sportivitas," tandas Dewa Rai.  Dewa Rai berharap pada Porprov 2021 tidak ada lagi mutasi atlet  tidak sah. Apalagi sampai ada gugatan dan mempengaruhi raihan medali akhir. Menurutnya, insan olahraga haru menjungjung tinggi sportivitas dan aturan.

“Meskipun kita nantinya bersaing dalam meraih prestasi. Semangat sportivitas jangan sampai hilang," harap Dewa Rai. *dek

loading...

Komentar