nusabali

Curi Laptop, Polisi Amankan Waker

  • www.nusabali.com-curi-laptop-polisi-amankan-waker

Laptop siswa di salah satu SMA, kawasan Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, yang disimpan di dalam kelas raib.

BANGLI, NusaBali

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian yang tidak lain adalah waker di sekolah tersebut. Pelaku telah menggadaikan laptop tersebut.

Informasi di lapangan, Ida Ayu Gede IP, 16, menaruh laptop di lemari buku di dalam kelasnya, Senin (16/9). Sayangnya, saat pulang sekolah, siswi asal Kecamatan Tembuku ini lupa mengambil laptop. Setiba di rumah, Dayu Ita baru ingat jika laptopnya tertinggal di sekolah. Dia meminta salah seorang temannya yang rumah tidak jauh dari sekolah untuk mengambilkan laptop itu. Saat dicek oleh temannya, laptop sudah tidak ada lagi di almari buku.

Pada Jumat (20/9), Dayu Ita melaporkan kehilangan laptop ke Polsek Bangli. Anggota kepolisian pun melakukan penyelidikan. Tim opsnal Polsek Bangli dan Polres Bangli berhasil mengamankan terduga pelaku,  Dewa RA, 33, asal Kelurahan Kubu. Menurut sumber di kepolisian, Dewa RA merupakan waker di sekolah tersebut. “Yang bersangkutan bertugas mengunci pintu ruang kelas,” ungkap sumber, Minggu (22/9). Dewa RA mengakui perbuatannya, namun laptop digadaikan pada temanya di Denpasar.

Kanit Reskrim Polsek Bangli, Iptu Ketut Purnawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Terduga pelaku sudah diamankan, kasus ini ditangani Polres Bangli,” ungkapnya singkat. Sementara KBO Reskrim Polres Bangli, Iptu Ngakan Gede Eka Yuana Putra, mengaku masih mendalami kasus ini. “Besok gelar perkara, nanti kami akan rilis,” ujarnya. *esa

Komentar