nusabali

'Kosmetika Papua' Go International

  • www.nusabali.com-kosmetika-papua-go-international

Buah merah khas Papua menjadi bahan dasar kosmetika Eternaleaf, diperkenalkan dalam sebuah konvensi di Malaysia, dan disiapkan menjelajah dunia.

PENANG, NusaBali.com

Eksotika Papua bukan hanya pada keindahan alamnya, kekayaan alam nan khas juga menjadi nilai lebih Papua. Bukan soal tambang emas Freeport yang sudah tersohor, tapi kekayaan hortikultura Papua juga memiliki pembeda dengan daerah lainnya. Di sini ada buah merah, buah yang hanya tumbuh khusus di lereng-lereng pegunungan Papua.

Setelah diproses, buah merah ini menjadi bahan dasar Eternaleaf. Kosmetika yang terdiri dari tiga macam, yakni,   body bath, moisturizing shampoo, dan body lotion.  Produk Eternaleaf inilah yang untuk pertamakalinya ditampilkan di Konvensi V Qnet Malaysia pada 17 September lalu. “Saya bersemangat mempromosikan produk asli Indonesia ini. Eternaleaf akan mulai dipasarkan di wilayah Asia sebelum masuk ke pasar di negara lain. Harapan saya, akan semakin banyak produk Indonesia yang mendunia melalui jaringan pemasaran yang dimiliki oleh QNET,” kata Regional General Manager untuk Indonesia, Pushpa Balan.

Produk kosmetika berbahan  buah merah ini disebut memiliki kelebihan. Pasalnya buah merah memiliki kadar antioksidan paling tinggi dibandingkan buah lainnya. Kedua, nutris paling komplit. Ketiga, memiliki kadar Beta-carotene, Beta-Chriptoxhatin, dan Tocopherol (Vitamin E) yang tinggi. Dan tak kalah penting, mengandung essential Omega 3, 6, 9 dan essential Micro-Mineral Selenium.

Tampilnya produk yang berasal dari khazanah kekayaan alam Papua ini cukup strategis. Pasalnya ajang Konvensi V tersebut dihadiri lebih dari 10.000 peserta dari seluruh dunia. Even besar ini menjadi yang kedua di Penang, setelah Mei lalu juga dihadiri sebanyak 13.000 peserta dari seluruh dunia. Khusus kali ini, menjadi rangkaian peringatan ulang tahun QNET yang ke-21 tahun. Selama lima hari, para distributor Qnet dari lebih dari 50 negara bertemu. "Kami  sangat senang bahwa Qnet telah memilih pulau Penang yang indah ini sekali lagi untuk konvensi  tahunan,” kata Kepala Menteri Penang, Chow Kon Yeow, saat memberikan sambutan.

Chow dengan bangganya mengatakan  Penang terkenal karena semangat wirausahanya dan telah menciptakan banyak wirausahawan selama beberapa generasi di negara ini. “Salah satunya perancang busana Jimmy Choo dalam memulai kariernya. Jadi, Penang adalah lokasi yang sempurna untuk merayakan hari jadi  perusahaan yang menciptakan wirausahawan di seluruh dunia, " imbuh Chow Kon Yeow.

Sementara itu salah satu wirausahawan dari Indonesia, Cynthia Nilam, pada acara ini mendapatkan penghargaan  baru atas prestasinya sepanjang tahun 2018. Cynthia telah membantu banyak pengusaha Indonesia  untuk merasakan manfaat dari produk-produk Qnet. “Saya bangga sekali bisa membawa nama  Indonesia harum di hadapan lebih dari 10.000 pengusaha lainnya dari berbagai penjuru dunia. Saya  yakin ke depannya, manfaat produk Qnet akan lebih lagi dirasakan oleh masyarakat di Indonesia,” ujar Cynthia pada acara konferensi pers di Penang.

Qnet sendiri adalah salah satu perusahaan direct selling yang berkantor pusat di Hong Kong, menawarkan berbagai macam produk kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup yang memungkinkan orang untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Perusahaan yang memiliki perwakilan di Jakarta, Surabaya, dan Bali ini juga menjalin kerjasama dengan klub Liga Inggris, Manchester City, sebagai mitra resmi direct selling selama tiga tahun, hingga tahun 2020.*mao

loading...

Komentar