nusabali

Unud Bali Peringkat Tiga Nasional

  • www.nusabali.com-unud-bali-peringkat-tiga-nasional

Tim sepakbola Universitas Udayana (Unud) Denpasar meraih peringkat tiga Liga Berjenjang U-21 Mahasiswa Piala Menpora 2019.

DENPASAR, NusaBali
Wakil Bali itu kalah 0-3 dari tim UPI Bandung, Jawa Barat, di Stadion Sultan Agung Jogjakarta, Jumat (20/9). Hasil itu menunjukkan prestasi wakil Bali meningkat setelah tahun sebelumnya selalu kandas di fase penyisihan.

"Sebelumnya kami target masuk final, tapi masuk tiga besar saja sudah patut disyukuri. Lawan wakil Bali semuanya kuat-kuat mulai babak penyisihan," ucap Koordinator Provinsi Liga Mahasiswa, IB Purnaya, Sabtu (21/9). 

Menurut IB Purnaya, tim yang kalah di semifinal tidak memperebutkan posisi tiga. Namun langsung ditetapkan sebagai peringkat tiga. Hal itu karena melihat jadwal bertanding yang sangat padat. Karena pagi bertading, lalu dilanjutkan sore hari. Akhirnya langsung ditetapkan sebagai pemeang ketiga bersama tim yang kalah di semifinal. 

"Jujur kami akui ini prestasi paling bagus wakil Bali. Mampu tembus semifinal. Itu sudah prestasi luar biasa," terang Purnaya. 

Pria yang biasa disapa Gus Pur menambahkan, dibandingkan tim wakil tahun lalu justru kandas di fase grup. Sedangkan Unud di tahun ini pada laga pertama menang atas Universitas Andalas, lalu menang menang atas Universitas Jakarta. Di delapan besar kembali menang atas wakil Lampung.  

Pelatih Unud Denpasar, Randha Maindra mengaku sangat luar bisa mempu menembus level nasional. Apalagi sampai mampu masuk semifinal. Dan, akhrinya menempati peringat tigabersama. Menurutnya, capaian prestasi ini sangatl tidak mudah, setelah melihat lawan-lawan yang dihadapi tingkat nasional cukup bagus. 

"Yang jelas bagi kami, ini wadah yang sangat positif buat para mahasiswa yang senang bermain bola," tutur Randha Maindra.dek

Komentar