nusabali

Spurs Diterkam The Foxes 1-2

  • www.nusabali.com-spurs-diterkam-the-foxes-1-2

Tottenham Hotspur menelan kekalahan saat menjalani lawatan ke markas Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, di King Power Stadium, Sabtu (21/9) malam WITA. Unggul lebih dulu, Spurs diterkam The Foxes 1-2.

LEICESTER, NusaBali
Dalam laga itu, Spurs unggul 1-0 di babak pertama, melalui Harry Kane yang menjebol gawang tuan rumah. Leicester baru membalas pada menit ke-70, lewat Ricardo Pereira meneruskan umpan Jamie Vardy.

Tim asuhan Brendan Rodgers berbalik unggul setelah James Madisson membukukan gol pada menit ke-85 dengan tendangan jarak jauh.

Dengan kekalahan ini, Spurs terpaku di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 6 poin. Sedangkan Leicester untuk sementara menembus posisi runner-up dengan 11 poin. 

Pada laga itu diwarnai kontroversi teknologi VAR, hingga jadi sorotan utama karena menganulir dua gol kedua tim. Dua gol dianulir oleh VAR akibat divonis offside yang melibatkan bukan pencetak golnya langsung.

Keputusan pertama wasit Paul Tierney melibatkan VAR terjadi pada menit ke-16 saat Wilfried Ndidi mencetak gol ke gawang Spurs menyambar bola liar.

Alih-alih membawa unggul, VAR menganulir gol tersebut karena Perez divonis lebih dulu posisi offside ketika Youri Tielemans melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Spurs Paulo Gazzaniga.

Pada menit ke-64 VAR berulah lagi, berujung pada penganuliran gol yang dicetak Serge Aurier untuk Spurs. Pangkal persoalannya Heung-min divonis dalam posisi offside saat proses terjadinya gol. Namun tayangan ulang memperlihatkan pemain asal Korea Selatan itu berdiri sejajar dan tidak ada zoom lebih jauh untuk membuktikan ia berada dalam posisi offside.  ant


Susunan pemain:
Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Benjamin Chilwell; Onyinye Ndidi; Ayoze Perez (Dennis Praet), Youri Tielemans (Hamza Choudhury), James Maddison, Harvey Barnes (Demarai Gray); Jamie Vardy.  Pelatih: Brendan Rodgers

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks; Moussa Sissoko (Victor Wanyama), Tanguy N'Dombele (Lucas Moura); Erik Lamela (Christian Eriksen); Harry Kane, Son Heung-min. Pelatih: Mauricio Pochettino

Komentar