nusabali

Baru Dibangun, Vila Ludes Dilalap Api

  • www.nusabali.com-baru-dibangun-vila-ludes-dilalap-api

Vila Ujung dan sebuah bangunan vila lainnya yang baru dibangun terbakar, pada Jumat (20/9) pukul 12.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Kebakaran yang menimpa dua bangunan vila yang terletak di Jalan Karang Mas Gang Kencana, Desa Adat Jimbaran, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung diduga akibat bakar sampah di pojok lapangan Kuwari dekat gasebo Vila Ujung.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai dikonfirmasi kemarin siang mengungkapkan Vila Ujung merupakan milik Nining Marliani dan Villa kosong itu milik Anton Subowo. Untungnya pada Vila Ujung saat terjadi kebakaran sedang kosong alias tak ada tamu yang menginap. Kobaran api pada dua vila gang sempit itu membuat tim pemadam sedikit terhambat dalam melakukan pemadaman.

Mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini mengaku pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi.  Menurut keterangan pemilik Villa Ujung saat kejadian sedang  mejemput anak di sekolah. Pemiliknya mendapat kabar vilanya terbakar saat sedang dalam perjalan pulang jemput anaknya.

"Dugaannya kebakaran itu bersumber dari api yang membakar sampah di pojok Lapangan Kuwari. Api dari sampah itu pertama kali membakar gasebo pada Vila Ujung. Saat itu vila dalam keadaan kosong sehingga saat diketahui ada kebakaran api sudah membesar. Api menghanguskan dua bangunan vila itu," tuturnya.

Dugaan api bersumber dari api dari pembakaran sampah. Ini diperkuat keterangan karyawan Garden Villa Ujung, Made Nibreg, 55. Dikatakan sebelum gasebo terbakar, Nibreg melihat orang tak dikenal membakar sampah di pojok Lapangan Kuwari. Tak lama kemudian ia mencium bau asap. Ternyata api sudah merambat ke seluruh bangunan Villa. "Keterangan saksi Nibreg api dengan cepat merambat ke gasebo yang beratapkan alang-alang. Api itu merembet ke bangunan vila yang baru dibangun," lanjutnya.

Melihat kibaram api warga, pemilik vila, dan karyawan berusaha melakukan pemadaman secara manual. Sayang api tak bisa dijinakan. Selain karena beratapkan alang-alang juga dipengaruhi angin cukup kencang. "Setelah kebakaran berpangsung 30 menit, 5 unit pemadam kebakaran berhasil menjinakan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.00 Wita. Kami masih dalami penyebab kebakaran,” tutup AKP Yusak Agustinus Sooai. *pol

loading...

Komentar