nusabali

'Harus Konsisten untuk Juara'

Teco Ungkap Kunci Bali United Atasi Persija

  • www.nusabali.com-harus-konsisten-untuk-juara

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan, timnya harus konsisten agar menjadi juara Liga 1 Indonesia 2019.

BEKASI, NusaBali

Menurut Teco, konsistensi Bali United sudah ditunjukkan di putaran pertama. Maka, juga harus ditunjukkan pada putaran kedua.  "Kalau kami bisa konsisten pasti kami memiliki kesempatan besar sukses bersama," ujar Teco, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/9).

Kini Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan 44 poin dari 18 laga, usai menundukkan Persija 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9). Laga berikutnya, Bali United akan melawan tim tuan rumah Persebaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9).

Dari 16 laga putaran pertama, karena salah satu laganya ditunda, tim Serdadu Tridatu memenangkan 13 laga, satu kali seri dan dua kali kalah. Stefano Lilipaly dkk pun berhasil menjadi juara paruh musim Liga 1 Indonesia 2019.

"Kami masih memiliki banyak pertandingan ke depan. Banyak poin yang harus direbut atau bahkan hilang. Saat ini yang penting tetap bekerja seperti di putaran pertama," tutur Teco.

Sementara terkait peluang juara, penyerang Bali United Melvin Platje meminta rekan-rekannya untuk tetap bekerja keras. Pemain Belanda itu menegaskan penting bagi Bali United tetap di puncak klasemen.

"Kami harus tetap berada di atas dan nomor satu. Setelah ini kami fokus menghadapi Persebaya," kata Platje.

Saat disinggung kemenangan atas Persija 1-0, Teco mengungkapkan salah kunci keberhasilan timnya, yakni bekerja keras sepanjang laga.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pemainnya, karena kerja keras. Menurutnya, timnya organisasi saat bertahan bagus di babak pertama. Terus di babak kedua Persija pasti lebih menyerang, lebih terbuka.

“Saya bilang ke pemain, kita butuh cuma satu gol hari ini buat bisa memenangkan pertandingan," ujar Teco.

Sedangkan Melvin Platje, pemain Bali United yang membobol gawang Persija mengakui, Persija tim yang kuat. Namun dengan persiapan yang matang, Serdadu Tridatu akhirnya mampu menaklukan tim Macan Kemayoran.

"Di lapangan ini tidak terlalu mudah buat pemain. Saya lihat semua di dalam tim kerja keras, keras sekali, punya semangat. Saya masuk di babak kedua, terus ada perubahan positif di dalam tim. Saya punya beberapa passing terakhir buat teman-teman dan saya bisa cetak gol hari ini," kata Melvin Platje. *ant

loading...

Komentar