nusabali

Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Truk, 5 Tewas

  • www.nusabali.com-ambulans-bawa-jenazah-tabrak-truk-5-tewas

Sebuah mobil ambulans membawa jenazah menabrak kendaraan truk yang ada di depannya di ruas tol Pejagan Pemalang KM. 300-400.

TEGAL,NusaBali

di Desa Kendayakan Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (19/9) sore. Empat orang penumpang ambulans meninggal di tempat kejadian sementara satu orang lainnya di rumahsakit.

Kecelakaan ini melibatkan mobil ambulans nomor polisi B 8702 CW dengan truk B 9562 UIU. Peristiwa ini terjadi di ruas tol Pejagan-Pemalang di KM 300 + 200 A Desa Kendayakan Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.

Akibat kecelakaan ini empat orang meninggal dunia di lokasi kecelakaan dan satu orang lainnya luka berat. Namun saat dibawa ke rumah sakit, korban luka berat akhirnya meninggal.

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Keterangan yang diperoleh pihak PPTR menyebutkan, kronologi kecelakaan bermula saat kendaraan ambulans Daihatsu Grand Max nopol B-8702- CW melaju di lajur kanan dari arah barat menuju ke arah timur. Mereka berangkat dari Jakarta hendak menuju Klaten.

Tiba tiba sampai di tempat kejadian, pengemudi, Satimun (38) warga Tangerang, pengemudi ambulan tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Mobil lepas kendali dan oleng ke kiri menabrak sebuah truk nopol B 9562 UIU yang dikemudikan oleh Zaenal Abidin (43) warga Kota Palembang, Sumatera Selatan. Mobil ambulans menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju searah hingga badan ambulans rusak parah pada bagian depan.

Zaenal mengatakan dirinya kaget saat truk yang dikemudikan terdorong oleh mobil dari arah belakang.

"Saat itu, saya kemudian menghentikan laju truk dan turun untuk menolong para korban yang berada di dalam mobil ambulans itu," tuturnya seperti dilansir detik.

Empat orang tewas di tempat kejadian, dan satu luka. Semua korban baik korban tewas maupun luka luka adalah para penumpang ambulans. Ke lima korban ini kemudian dilarikan ke RS Siaga Medika Kabupaten Pemalang.

Sementara penumpang ambulans yang mengalami luka berat adalah, Sarjito (45) warga Desa Suradita RT.01/05 Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Selatan. Sarjito mengalami luka parah di bagian kepala. Namun Sarjito akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Korban tewas adalah pengemudi ambulans Satimun (38), dan Imam (40), Nasid (37), Rohmadi (40), serta Sarjito (45), semuanya warga Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Selatan.

"Kami terima info lebih lanjut, korban luka berat ini akhirnya meninggal setelah sempat dibawa ke rumah sakit," tambah Ian Dwinanto.

Seara terpisah Kasatlantas Polres Tegal AKP M. Adiel Aristo membenarkan informasi kecelakaan tersebut.

"Benar ada kecelakaan. Itu mobil ambulans mau ke Klaten dari Jakarta. Mobil bawa ke Klaten," ungakpnya. *

loading...

Komentar