nusabali

Pekak Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Wani

  • www.nusabali.com-pekak-ditemukan-tewas-di-bawah-pohon-wani

Pekak (kakek) I Gusti Lanang Ketut Dauh, 71, warga Banjar Selat Kaja, Desa/Kecamatan Selat, Karangasem ditemukan tewas di jalan setapak bawah pohon wani, di Banjar Selat Kelod, Desa/Kecamatan Selat, Jumat (20/9) pukul 10.30 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Korban yang selama hidupnya memilih tidak berkeluarga (kawin) ini diduga tewas akibat kelelahan. Hasil olah TKP dan cek medis, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Informasi yang dihimpun pada, Jumat kemarin seperti biasanya Pekak Gusti Lanang Ketut Dauh ini setiap pagi jalan-jalan ke ladang miliknya. Diduga usai ke ladang dan hendak mandi dia melintasi jalan setapak di bawah jalan tikungan, dan di bawah pohon wani menuju jalan permandian. Di bawah pohon wani itulah tubuh korban ditemukan oleh seorang warga, I Gusti Gede Raka. Tubuh Pekak Lanang Dauh ini tergeletak dengan kepala menghadap ke utara.

Saat itu korban mengenakan celana pendek biru dan baju kotak-kotak dengan kedua tangan dan kaki terlentang. I Gusti Gede Raka pun mengenali identitas korban. Warga Banjar Selat Kelod, Desa/Kecamatan Selat ini kemudian melaporkan kasus itu ke Mapolsek Selat yang berjarak 150 meter dari TKP. Petugas Polsek Selat lalu datang dengan mengajak petugas medis dari Puskesmas Selat.

Petugas memeriksa bagian luar tubuh korban, masih mulus tidak ada bekas-bekas kekerasan, sehingga disimpulkan korban meninggal dunia karena kecapekan. Di TKP terlihat hadir kerabat korban I Gusti Lanang Oka 75, yang merupakan kakak korban dan keponakannya I Gusti Agung Bawa, 44.

Jasad korban dievakuasi dari TKP dibantu Ketua TRC-IKB (Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Kebencanaan) Rapi Wilayah 04 Karangasem, Jro Wayan Gede Astika.

Setelah dievakuasi, jenazah Pekak Lanang Dauh langsung diantar ke rumah duka, sekitar 200 meter dari TKP, selanjutnya sorenya dikubur di Setra Desa Adat Selat, Banjar Babakan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat.

"Kebetulan saya melintas di jalan setapak menuju permandian, menemukan seorang lelaki lanjut suai tergeletak, ternyata saya kenal. Saya langsung laporkan temuan itu ke Polsek Salat," kata saksi Gusti Gede Raka. Kapolsek Selat, AKP I Gede Sunjaya Wirya, terjun langsung untuk pimpin olah TKP (tempat kejadian perkara) dibantu petugas medis dari Puskesmas Selat. “Diduga korban meninggal karena kelelahan,” kata AKP Gede Sunjaya. *k16

loading...

Komentar