nusabali

Siswa SMA Curi Motor Pegawai Honorer

  • www.nusabali.com-siswa-sma-curi-motor-pegawai-honorer

"Tadinya motornya sudah dibawa pulang ke Blahbatuh. Nah, karena orang tuanya mengetahui hal tersebut, langsung menyuruhnya mengembalikan,"

BANGLI, NusaBali

Salah seorang siswa SMA di wilayah Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, inisial Kadek YP, 16, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Kadek YP asal Desa/Kecamatan Blahabtuh, Gianyar, mencuri sepeda motor milik Kadek Yustikarini, 34, yang merupakan salah satu pegawai di lingkungan Pemkab Bangli, Jumat (20/9).

Informasi yang terhimpun, sekira pukul 12.45 wita Kadek Yustikarini melapor kepada pihak berwajib karena  kehilangan sepeda motor Jupiter Z nomor polisi DK 4427 PG yang diparkir disebelah timur Gor di Lingkungan Kubu. Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Dari informasi di masyarakat bahwa ada terduga pelaku tinggal di seputaran wilayah Kubu. Ketika di telusuri, terduga pelaku tidak ada di tempat.

Pencarian pun terus dilanjutkan oleh tim Opsnal Polsek Bangli dan Polres Bangli. Kemudian pada Jumat sore, korban Kadek Yustikarini kembali mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pencarian, di temukanlah sepeda motor sudah terparkir di gedung sebelah timur Kantor Perpustakaan dan Arsip Bangli, serta SDN 4 Kubu.

Menurut sumber di kepolisian, bahwa pelaku Kadek YP diantarkan orang tuanya, mengembalikan sepeda motor tersebut ke Kubu. "Tadinya motornya sudah dibawa pulang ke Blahbatuh. Nah karena orang tuanya mengetahui hal tersebut, langsung menyuruhnya mengembalikan," ungkapnya.

Tidak berselang lama, tim opsnal yang dipimpin Aiptu I Made Sangiarta berhasil mengamankan pelaku yang masih kelas X SMA ini. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Bangli.

Sementara itu, Kapolsek Bangli, AKP I Nengah Rata saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan pelaku yang masih dibawah umur masih di minta keterangan oleh penyidik. "Masih dilakukan pengembangan, sementara diamankan di Polesk Bangli," jelasnya singkat.

Disisi lain, korban Kadek Yustikarini mengungkapkan bahwa sepeda motor dibawa oleh anaknya pertamanya, kemudian diparkir dekat Gor. Namun saat sepeda motor tersebut diambil oleh pelaku, dilihat oleh anak keduanya. "Anak saya lihat motornya dibawa pelaku, tapi awalnya tidak yakin itu motor kakaknya, tapi setelah dilihat stikernya dia baru yakin. Anak saya langsung pulang memberitahukan kejadian itu," ungkapnya sembari mengatakan kuncinya dol sehingga bisa dibawa oleh pelaku. *esa

loading...

Komentar