nusabali

Kevin/Marcus ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-kevinmarcus-ke-perempatfinal

Kemenangan ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae menjadi pembalasan dari kekalahan pada Kejuaraan Dunia 2019.

CHANGZOU, NusaBali

Kevin/Marcus mengalahkan ganda Korea Selatan itu 22-20, 18-21, 23-21, dan lolos ke perempatfinal China Open 2019, di Changzou, Kamis (19/9)

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," kata Marcus, dalam rilis PP PBSI, di Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium itu, Kevin/Marcus dipaksa kerja keras menghadapi Choi/Seo yang diwarnai kejar-kejaran angka sejak gim pertama dan adu servis di penghujung gim ketiga.

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," kata Kevin.

Sedangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ke perempat final, usai mengalahkan ganda Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-14, 15-21, 21-18 selama 60 menit.

Greysia/Apriyani dan Maiken/Sara pernah bertemu empat kali di lapangan, yaitu sejak Prancis Terbuka 2017. Dari empat pertemuan, Greysia/Apriyani sama sekali belum pernah kalah dari pasangan Denmark itu. Sebelumnya, di babak pertama Greysia/Apriyani berhasil menyingkirkan pasangan asal Inggris Chloe Birch/Lauren Smith.

Sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga ke perempat final usai mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 17-21, 23-21, 21-18, dalam 65 menit.

Owi/Winny dan Chan/Goh pernah bertemu dua kali di lapangan, di All England 2019 dan Indonesia Open 2019. Dari dua pertemuan tersebut, kedudukan keduanya imbang 1-1. Owi/Winny unggul di All England 2019, dan Chan/Goh unggul di Indonesia Open 2019.

Sebelumnya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu mengamankan posisinya di babak delapan besar China Open. Sedangkan Shesar Hiren Rustavito dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang. *ant

loading...

Komentar