nusabali

NCPI Rencanakan Buka Perwakilan di Hongkong

  • www.nusabali.com-ncpi-rencanakan-buka-perwakilan-di-hongkong

Nawacita Pariwisata Indonesia (NCPI) menjajagi pembukaan kantor perwakilan di Hongkong.

DENPASAR, NusaBali

Tujuannya, menjembatani  mempercepat akses dan sekaligus promosi pariwisata sekaligus penawaran investasi. Ketua DPP Nawacita Pariwisata Indonesia I Gusti Kade Sutawa, mengatakan  Rabu (19/9).

“Soal pariwisata, tidak saja untuk urusan mendatangkan wisatawan, tetapi juga promosi bagaimana investasi bisa masuk,” ujarnya. Karena Indonesia, termasuk Bali tentu membutuhkan investasi untuk mendorong pertumbuhan perekonomian.

Karena  itulah mesti ada pihak yang menjembatani. Alasan itulah, mengapa NCPI menjajagi untuk membuka perwakilan di Hongkong. Dijelaskannya, tawaran investasi tersebut bukan saja kepada pihak Hongkong, sekaligus maindland yakni daratan China. Sebaliknya, menawarkan beriinvetasi  investor Indonesia maupun Bali  di Hongkong..

Sebelumnya penjagagan perlunya perwakilan NCPI di Hongkong tersebut, menyusul pertemuan antara NCPI dengan Assosiate Director General Invest Hongkong Kong Vincent Tang di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Rabu (18/9).

Terungkap, dalam pertemuan tersebut pihak Hongkong Invest, memaparkan berbagai peluang investasi serta kemudah-kemudahan berinvestasi di negara bekas koloni Inggris tersebut. Sebaliknya NCPI juga memaparkan berbagai peluang investasi di Indonesia, termasuk di Bali.

Kata Kade Sutawa, Hongkong tentu juga  menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia, khususnya Bali, untuk lebih banyak meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia. Rencana penjajagan perwakilan NCPI di Hongkong tersebut akan dibahas lebih jauh nanti oleh DPP NCPI. “Karena ini kan bersifat nasional, akan dibahas lebih jauh nanti,” ujar  Kade Sutawa.*k17

loading...

Komentar