nusabali

Kerumunan Bocah TK Diseruduk Pikap, 2 Tewas

Jajan Cilok di Tempat Parkir

  • www.nusabali.com-kerumunan-bocah-tk-diseruduk-pikap-2-tewas

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Rancabakung, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (19/9) pagi.

TASIKMALAYA, NusaBali

Dalam kecelakaan ini, sebuah kendaraan bak terbuka menabrak kerumunan anak-anak TK yang sedang membeli jajanan cilok dekat parkiran Kolam Renang Indah Rancabakung.

Akibatnya, dua orang meninggal dunia, yakni Zahra Aliskalia (3,5), siswi TK, serta Enti (50), seorang ibu rumah tangga. Enam korban lain mengalami luka ringan dan berat. Sedangkan dua di antaranya kritis dan dibawa ke rumah sakit swasta di Kota Tasikmalaya.

"Benar, ada kecelakaan lalu lintas, dua warga meninggal dunia akibat kejadian ini. Korban tengah berkerumun dekat gerobak cilok," ujar Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Suswanti.

Kendaraan bak terbuka bernopol D-8538-UB yang dikendarai oleh Agus Sukmana melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bantarkalong. Di sekitar lokasi sebuah motor jenis matik yang hendak belok tersenggol oleh mobil tersebut.

Diduga sopir bak terbuka panik. Bukannya mengerem, ia justru menginjak gas hingga kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi tak terkendali.

"Sopir tersebut diperkirakan tidak bisa mengendalikan kendaraan yang menyenggol motor sampai jatuh. Karena panik, bukannya mengerem, ia malah menginjak gas menuju ke kanan ke parkiran kolam renang, yang kebetulan di parkiran sedang ada tukang cilok dan dikerumuni pembeli anak TK dan orang tuanya yang akan berenang," ucap Atik.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tasikmalaya telah melakukan olah TKP. Selain mengamankan sopir, polisi membawa kendaraan. Sementara itu, jenazah dua korban langsung dikebumikan keluarga. *

loading...

Komentar