nusabali

Bupati Artha Resmikan Water Park Terbesar Dunia

  • www.nusabali.com-bupati-artha-resmikan-water-park-terbesar-dunia

Bupati Jembrana I Putu Artha meresmikan water park Aqua Dreamland di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Teluk Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kamis (19/9).

NEGARA, NusaBali

Keberadaan water park yang tercatat dalam Guinness World Record (GWR) sebagai wahana water park terbesar di dunia, ini memanfaatkan areal lahan aset milik Pemkab Jembrana. Bupati Artha berharap lokasi wisata baru itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jembrana, dan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut Bupati Artha, untuk sementara ini Pemkab Jembrana belum melakukan pungutan retribusi kepada investor terhadap pemanfaatan areal DTW Teluk Gilimanuk. Kontribusi terhadap PAD akan dibahas setelah melihat perkembangan usaha. “Kami berikan manfaatkan dulu. Nanti kalau sudah hasil, bantu kami tingkatkan PAD,” ujar Bupati Artha didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan.

Sementara Direktur Utama PT Ekomarine Indo Pelago selaku pemiliki water park tersebut, Yudiansah Yosal, mengatakan water park Aqua Dreamland yang dibangun di Gilimanuk, ini merupakan wahana water park terbesar yang bisa menampung 650 orang. Untuk wahana seluas 800 meter persegi dengan memanfaatkan areal dari bibir pantai hingga perairan dengan total luas 2,9 hektare, ini juga menjadi areal water park terluas di dunia, dan diakui Guinness World Record yang melakukan penilaian saat peresmian kemarin. “Water park ini mengalahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang salah satu water park di Arab Saudi,” ujarnya. *ode

Komentar