nusabali

Ratusan Pengunjung 'Serbu' Udayana Career Days 2019

  • www.nusabali.com-ratusan-pengunjung-serbu-udayana-career-days-2019

Ratusan fresh graduate (lulusan baru) maupun mahasiswa tingkat akhir ‘menyerbu’ hari pertama ‘Udayana Career Days 2019’ yakni informasi lowongan kerja yang dipusatkan di Ruang Nusantara, Gedung Argokomplek Kampud Unud, Jalan Sudirman, Denpasar, Kamis (19/9).

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan expo tentang lowongan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Pusat Karir Universitas Udayana (Career Development Center) bekerjasama dengan BEM PM Universitas Udayana ini dilaksanakan selama dua hari, setidaknya menyediakan 1.000 lowongan dari 31 perusahaan.

“Mahasiswa Unud setiap satu kali wisuda itu bisa berjumlah 2.000-an. Jadi, kami mencoba memfasilitasi informasi lowongan kerja seperti ini agar tidak ada yang nganggur. Yang datang tidak hanya fresh graduate, tapi juga mahasiswa yang belum lulus,” ujar Ketua Panitia Udayana Career Days 2019, Widya Swari.

Sebanyak 31 perusahaan tersebut meliputi perbankan, finance, IT, tenaga pendidik, hospitality, dan lain-lain. Targetnya memang diutamakan untuk lulusan Unud. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan masyarakat luar juga boleh ikut. “Sejak pagi lumayan rame, ada 500-an pengunjung yang datang melihat-lihat. Kami berharap besok (hari ini, red) bisa lebih ramai lagi,” katanya.

Pelaksanaan Udayana Career Days 2019 tahun ini merupakan kali ketiga. Dibanding pelaksanaan sebelumnya, menurut Widya kali ini cukup berbeda. Kali ini mereka tidak mengandalkan kerjasama dengan penyedia jasa lowongan, melainkan mencari sendiri perusahaan-perusahaan yang kiranya membuka lowongan kerja. “Kalau dulu kami kerjasama dengan penyedia lowongan terbesar di Asia Tenggara. Tapi kali ini kami tidak ada kerjasama dengan penyedia lowongan pekerjaan, tapi kami yang berusaha sendiri mencari pihak perusahaannya. Juga list perusahaan yang dulu kami hubungi lagi,” imbuhnya.

Widya lanjut menjelaskan, di hari pertama kegiatannya berupa menyediakan booth-booth perusahaan, termasuk tes psikotes, dan workshop dari perusahaan. Sedangkan keesokan harinya akan diisi dengan seminar, tes psikotes, dan workshop dari perusahaan. Dia berharap acara Udayana Career Days 2019 ini bisa membantu para lulusan untuk mendapatkan lowongan pekerjaan.*ind

loading...

Komentar