nusabali

Badung Juara Umum Porprov Bali XIV

  • www.nusabali.com-badung-juara-umum-porprov-bali-xiv

Kabupaten Badung sukses meraih gelar juara umum pada Porprov Bali XIV 2019 di Kabupaten Tabanan. Badung meraih 157 medali emas, 107 perak, dan 94 perunggu, dengan total 358 medali.

MANGUPURA, NusaBali

Sebagai bentuk apresiasi, Kamis (19/9) petang Pemkab Badung menyambut kedatangan kontingen setelah bertarung di ajang Porprov yang dihelat dua tahun sekali ini.

Penyambutan Kontingen Badung dilakukan oleh Wakil Bupati Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta, anggota DPRD Badung serta pimpinan OPD, pengurus KONI Bali maupun KONI Badung.

“Tanggal 19 bulan 9 tahun 2019, angka yang luar biasa itu, ada angka 9. Di tanggal ini sejarah mencatat kembali, anak-anak kita, para pejuang olahraga kita, kader olahraga kita, telah membuktikan sebagai yang terbaik dan berprestasi pada ajang Porprov 2019 di Kabupaten Tabanan. Patut kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ternyata doa kita, harapan kita semua telah dikabulkan sebagai juara umum,” ujar Wabup Suiasa.

Atas nama Pemkab dan masyarakat Badung, Wabup Suiasa mengucapkan terima kasih kepada atlet yang telah memberikan prestasi buat Pemkab dan masyarakat Badung. “Kepada pengurus KONI Badung, jajaran kontingen, pembina, dan pelatih, juga kami sampaikan terima kasih atas perjuangannya mengemban tugas, sehingga bisa berprestasi pada ajang Porprov kali ini,” ucapnya.

“Kami atas nama Pemkab Badung pun sudah menerima secara resmi bendera KONI Bali, sebagai simbol kesiapan Badung untuk menjadi tuan rumah pada ajang Porprov 2021. Artinya, semangat perjuangan kita untuk melaksanakan Proporv XV, mulai hari ini harus sudah digelorakan,” pesan Wabup Suiasa.

Ketua KONI Badung Made Nariana, mengaku raihan medali pada porprov kali ini lebih dari target yang ditetapkan yakni 145 medali emas. Ini merupakan suatu pencapaian luar biasa yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Narina menyatakan, dua tahun lagi Badung akan menjadi tuan rumah Porprov Bali XV. Untuk itu, pihaknya akan langsung melakukan rapat evaluasi.

Ketua Kontingen Badung Made Sutama yang juga Sekretaris KONI Badung menegaskan, Pemkab Badung menjanjikan bonus bagi para atlet akan cair.

Kapan bonus akan dicairkan, Sutama yang juga Kepala Badan Pendapatan dan Pasedahan Agung Badung, belum berani memastikan.

Pada Porprov Bali XIV 2019 di Kabupaten Tabanan, kontingen dari Badung berjumlah 1.144 orang. Terdiri dari 782 atlet putra/putri, 305 orang official, pelatih, serta panitia pendamping sebanyak 57 orang. *asa

Komentar