nusabali

Golkar Bali Bulat Dukung Airlangga

  • www.nusabali.com-golkar-bali-bulat-dukung-airlangga

DPD I Golkar Bali di bawah kepemimpinan Plt Gede Sumarjaya Linggih alias Demer dan DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali selaku pemegang hak suara di Munas, bulat memberikan dukungan kepada Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin partainya periode 2020-2025.

DENPASAR, NusaBali

Dukungan untuk kembali jadi Ketua Umum DPP Golkar 2020-2025 ini sebenarnya sudah diserahkan DPD I Golkar Bali dan DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali kepada Airlangga Hartarto di Jakarta, sebulan lalu. Namun, dukungan ini kembali ditegaskan dalam jumpa pers di Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Kamis (19/9).

"Hari ini (kemarin) kami mempertegas kembali dukungan kepada Pak Airlangga Hartarto untuk memimpin Golkar. Keputusan ini berdasarkan rapat pleno pengurus harian," ujar Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, yang dalam jumpa pers kemarin didampingi para (Plt) Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota.

Menurut Sugawa Korry, ada beberapa alasan kepana Bali memberikan dukungan penuh buat Airlangga Hartarto untuk kembali jadi Ketua Umum DPP Golkar. Salah satunya, selama ini Airlangga dianggap berhasil memimpin Golkar di tengah situasi turbulensi politik.

Tak heran jika banyak lembaga survei dan pengamat yang memprediksi Golkar bakal terpuruk sebagai parpol papan bawah dalam Pileg 2019, dengan prosentase suara tidak lebih dari 7 persen. "Tetapi, nyatanya Golkar malah berhasil keluar sebagai runner up dalam Pileg 2019," jelas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali 2019-2024.

Sementara, Anggota Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali DPP Golkar, Dewa Made Widiyasa Nida, menyebutkan dukungan Bali terhadap Airlangga tidak main-main. Dukungan ini sudah diplenokan. "Jajaran DPD I Golkar Bali dan DPD II Golkar Kabupaten/Kota siap mengantarkan Airlangga untuk memimpin Partai Golkar. Saya tahu betul sosok Airlangga ketika memimpin Golkar, sehingga tidak salah dukungan Bali ini,” terang Dewa Nida yang juga hadir dalam jumpa pers kemarin.

Senada dengan Sugawa Korry, Dewa Nida juga menggarisbawahi sukses Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga dalam tarung Pileg 2019. Diprediksi akan jatuh terpuruk setelah Setya Novanto ditangkap KPK dan turbulensi politik lainnya, Golkar justru tembus papan apas sebagai runner-up hasil Pileh 2019.

"Golkar membalikkan sejumlah prediksi pengamat. Di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Golkar mempertahankan kekuatan dan suara Pemilu dengan gemilang. Kepemimpinan Airlangga sudah tidak diragukan lagi, mampu membawa kejayaan buat Golkar ke depan," tegas mantan Ketua DPD II Golkar Klungkung ini. *nat

loading...

Komentar