nusabali

100 Bibit Mangrove Ditanam di Kawasan Kampoeng Kepiting

  • www.nusabali.com-100-bibit-mangrove-ditanam-di-kawasan-kampoeng-kepiting

Park 23 Entertainment Center wujudkan bentuk kepedulian terhadap ekosistem laut melalui penanaman mangrove

MANGUPURA, NusaBali.com
Dalam rangka menyambut Anniversary Park23 Entertainment Center di bulan September, untuk keempat kalinya Park 23 Entertainment Center mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang selalu diadakan setiap tahunnya. Kegiatan CSR tahun ini diwujudkan dengan penanaman mangrove di kawasan Kampoeng Kepiting, Kuta, pada Rabu (18/9/2019). 

Bertemakan ‘Ayo Tanam Mangrove’, ini merupakan kali kedua Park 23 Entertainment Center bekerja sama dengan Kelompok Nelayan Wanasari dalam penanaman mangrove di kawasan Kampoeng Kepiting. Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kesadaran dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup dan juga meningkatkan kepedulian terhadap ekosistem laut. “Tahun ini kami kembali melakukan penanaman bibit mangrove bersama Kelompok Nelayan Wanasari setelah dua tahun yang lalu. Ini kami lakukan untuk ikut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup dan pelestarian ekosistem laut,” ujar Yulia Dewi, HRD Park 23 Entertainment Center.

Penanaman kali ini mengikutsertakan tenant-tenant Park23 Entertainment Center, lingkungan sekitar Park23 Entertainment center serta para partnership yang telah mendukung program-program dan event-event selama ini yang berlangsung di Park23 Entertainment Center. 

Sebelum melakukan penanaman, para peserta terlebih dahulu diberikan edukasi mengenai mangrove, serta cara penanaman bibit mangrove yang baik dan benar oleh Agus Diana selaku ketua dari Kelompok Nelayan Wanasari. Pada sesi edukasi ini, para peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya tanaman mangrove dalam kelangsungan ekosistem laut. 

“Fungsi utama dari mangrove, yaitu sebagai penghasil oksigen di kawasan pantai, dan rumah bagi biota-biota laut dan pantai. Tapi yang jarang diketahui, bahwa mangrove ini juga merupakan salah satu tanaman penyerap racun timbal. Racun ini berasal dari kota yang kemudian bermuara di pantai ini. Karena itu, mangrove memiliki peran penting untuk kelangsungan ekosistem laut,” jelas Agus Diana. 

Dalam acara ini, tak kurang dari 100 bibit mangrove ditanam bersama oleh seluruh seluruh staf & management Park23 Entertainment Center dan juga para peserta lainnya, yang didominasi oleh para driver ojek online Grab, sebagai salah satu mitra pada acara ini. *yl

loading...

Komentar