nusabali

BCIC Siap Jaring Pengusaha Muda

  • www.nusabali.com-bcic-siap-jaring-pengusaha-muda

Bali Creative Industry Center (BCIC) di Denpasar, mempersiapkan agenda lomba desain kreatif untuk penjaringan desainer muda. Pelaksanaannya direncanakan Oktober depan.

DENPASAR, NusaBali

“Salah satu tugas BCIC adalah sebagai inkubator bisnis dan melahirkan desainer-desainer muda,” ujar Dewa Gede Darendra, salah seorang pengasuh BCIC.

Khusus untuk desain, adalah untuk fesyen dan handicraft. Pelaksanaannya, dilakukan keliling di beberapa kota di Indonesia. “Sekarang ini sedang di Jakarta,” ungkapnya.

Para pemenang lomba desain ini, nanti akan dikirim ke luar negeri, untuk mengikuti pameran desain.  Dari apa sudah berlangsung selama ini, para peserta tidak saja berasal dari kalangan anak muda dengan latar belakang kampus, namun juga dari masyarakat umum, juga startup. “Itu sejak antara 3- 4 tahun lalu jumlahnya banyak, mungkin sudah ratusan pesertanya,” jelas Dewa Darendra.

Mereka yang jebolan dari lomba desain atau pembinaan BCIC, kata Dewa Darendra sudah banyak yang merintis usaha mandiri. “Karena sebagai inkubator, BCIC memang bertujuan melahirkan pengusaha baru,” kata Dewa Darendra. *k17

loading...

Komentar