nusabali

Emas Sepakbola Lengkapi Gelar Juara Umum Badung

  • www.nusabali.com-emas-sepakbola-lengkapi-gelar-juara-umum-badung

Kontingen Badung mencatatkan sejarah manis pada Porprov Bali XIV/2019.

TABANAN, NusaBali

Selain status juara umum kedelapan kalinya berlanjut, Badung melengkapinya dengan medali emas di cabang olahraga bergengsi, sepakbola. Pada laga final, Badung mengalahkan Denpasar 1-0, di Stadon Debes Tabanan, Rabu (18/9). Satu gol kemenangan Badung dicetak Ryan Egy Saputra menit ke 80.

Kemenangan Badung tak lepas dari permainan agresif dan konsisten. Namun skor imbang 0-0 mengakhiri laga babak pertama. Di babak kedua kedua tim kembali memperagakan jual beli serangan. Keduanya sama-sama sangat termotivasi, namun 10 menit menjelang bubaran, Badung sukses mencetak satu gol, yang bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Badung, Nyoman Sujata didampingi Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. Sekaligus memutus tradisi selalu kalah di final melawan Denpasar di final Porprov. Sebelumnya Badung sukses ke final emat kali beruntun, dan kini baru berhasil meraih emas.

"Denpasar timnya bagus. Hitungan per lininya dengan kualitas materi mumpuni. Kami bersyukur dengan kemenangan sebiji gol ini. Karena sejak awal memang sulit kalau ketemu Denpasar," papar Sujata.

Made Nariana sangat mengapresiasi luar biasa prestasi Badung. Apalagi medali emas diraih di sepakbola. Hal ini seolah melengkapi sebagai juara umum sejati.

Cukup lama Badung tak juara sepakbola. Sebab ada yang mengatakan biarkan Badung juara umum tapi sepakbolanya jangan diambil. Porprov Tabanan kita lengkap. Ambil semua medali emasnya termasuk di sepakbola milik Badung," tegas Made Nariana. *dek

loading...

Komentar