nusabali

Anak Berkebutuhan Khusus Dilaporkan ke Polsek

  • www.nusabali.com-anak-berkebutuhan-khusus-dilaporkan-ke-polsek

Ida Bagus Putu Semadi melaporkan kehilangan anak ke Mapolsek Selat, Karangasem, Selasa (17/9).

AMLAPURA, NusaBali

Putrinya, Ida Ayu Sulen, 16, yang berkebutuhan khusus meninggalkan rumah sejak Minggu (15/9) sekitar pukul 21.00 Wita. Sebelum meninggalkan rumah, sempat pamitan bilang mau cari wifi di depan rumah.

IB Putu Semadi menuturkan, putrinya punya kebiasaan main internet dengan memanfaatkan wifi di Toko Asri milik keluarganya. Lokasi toko di depan rumah, Banjar Lusuh Kauh, Desa Peringsari, Kecamatan Selat. Pada Minggu (15/9), Ida Ayu Sulen duduk di teras rumah sambil main HP dan sempat menawari memijat sang ayah. Tak lama kemudian pamitan bilang mencari sinyal wifi di toko depan rumah. Sekitar pukul 21.00 Wita, toko ditutup. Ida Ayu Sulen masih nongkrong di teras toko. Hingga lewat pukul 21.00 Wita, Ida Ayu Sulen tidak kunjung balik ke rumahnya. Saat dicari keluar, tidak ada di teras toko sehingga dilaporkan ke Polsek Selat.

Menurut Ida Bagus Putu Semadi, putrinya bergaul dengan perkumpulan anak berkebutuhan khusus, teman-temannya banyak dari Gianyar. Beberapa kali sempat meninggalkan rumah, keesokan harinya diantar pulang oleh orangtua temannya. Tetapi kali ini perkumpulan Ida Ayu Sulen berganti, kebanyakan dari Karangasem. Dikatakan, meski putrinya tidak sekolah tetapi pintar main HP, lincah komunikasi di medsos. Sempat masuk SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) Negeri Karangasem hanya beberapa bulan, kemudian berhenti.

Paman Ida Ayu Sulen, Ida Bagus Antara juga mengaku telah berupaya menghubungi keluarga dan teman-teman Ida Ayu Sulen yang dikenali. Namun belum terlacak keberadaannya. Mantan Perbekel Desa Peringsari I Wayan Bawa juga turut mencari tahu keberadaan Ida Ayu Sulen yang dilaporkan hilang. “Anak ini memang berkebutuhan khusus, meninggalkan rumah tidak bilang orangtuanya,” ungkap Wayan Bawa. Terpisah, Kapolsek Selat AKP I Gede Sunjaya Wirya membenarkan dapat laporan seorang gadis remaja meninggalkan rumah. “Petugas masih melakukan pencarian,” jelasnya. *k16

loading...

Komentar