nusabali

36 Siswa Kurang Sejahtera Terima Beasiswa

  • www.nusabali.com-36-siswa-kurang-sejahtera-terima-beasiswa

36 siswa kurang sejahtera di Kabupaten Gianyar menerima beasiswa dari Yayasan Chiaki Jepang Cabang Bali.

GIANYAR, NusaBali

Beasiswa diterima karena mereka berprestasi di sekolah masing masing. Penyerahan beasiswa dihadiri Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra dan Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta beserta pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar, di Hotel Gianyar, Selasa (17/9).

"Ini beasiswa kelima kalinya berupa uang puluhan juta rupiah, sebagai wujud kepedulian yayasan kepada anak anak dari keluarga tidak mampu. Namun mereka berprestasi di sekolah," jelas Ketua Yayasan Chiaki Nyoman Artawan.

Diharapkan, beasiawa ini memacu  dan menambah semangat anak anak kurang sejahtera lainnya untuk bisa berprestasi terutama akademis sehingga nantinya mereka bisa meningkatkan kesejahteraan kelak saat sudah bekerja. Demikian juga anak kurang sejahtera lainnya yang belum menerima beasiswa agar berpacu untuk meraih prestasi sehingga tahun depan bisa diseleksi yang berhak menerima beasiswa.

36 siswa tersebut dari  SMAN 1 Blahbatuh, SMAN 1 Tampaksiring, SMPN 1 Blahbatuh dan SMPN 2 Blahbatuh.

Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Chiaki yang turut peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Gianyar khususnya kepada anak anak kurang sejahtera. "Kegiatan ini sejalan dan mendukung program Pemkab Gianyar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gianyar," ungkap Bupati Mahayastra.

Ditambahkan, pemberian beasiswa ini tentu akan meningkatkan motivasi bagi siswa kurang sejahtera dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu beasiswa ini dapat meringankan beban para siswa dan orang tua kurang sejahtera. *nvi

Komentar