nusabali

Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor Curian di Padangbai

  • www.nusabali.com-pelaku-curanmor-tinggalkan-motor-curian-di-padangbai

Sepeda motor jenis Honda Supra nomor polisi DK 7977 PH milik warga Banjar/Kelurahan Kawan, I Nyoman Suarsana, 53, yang sebelumnya dilaporkan hilang, Kamis (12/9) lalu ditemukan polisi di areal parkir Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Selasa (17/9).

BANGLI, NusaBali

Diduga pelaku meninggalkan sepeda motor tersebut karena tidak bisa menyeberang lantaran tidak ada STNK. Polisi mengaku untuk identitas pelakunya sudah dikantongi.

Informasi yang terhimpun, kasus tersebut berawal korban Nyoman Suarsana, Kamis sekitar pukul 05.00 Wita memarkir sepeda motornya di depan salah satu apotek di Jalan Ngurah Rai tepatnya di depan RSU Bangli. “Korban  bermaksud  mengambil sesuatu di rumahnya dan selang 15 menit kemudian korban keluar untuk mengambil sepeda motor, tetapi motor jenis Supra ini tidak ada di lokasi awal diparkir,” ungkap sumber di kepolisian.

Selanjutnya korban melaporkan kehilangan sepeda motor ke  Polsek Bangli. Mendapat laporan tim opsnal langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil rekaman CCTV diketahui ciri-ciri pelaku. Kemudian setelah dikembangkan ternyata pelaku mempunyai saudara yang tinggal di Bangli. Berbekal informasi tersebut tim opsnal langsung mendatangi tempat kakak pelaku bekerja. “Dari komunikasi dengan kakaknya diketahui kalau pelaku  memang mengambil sepeda motor milik korban dan membuangnya di Padangabai,” beber sumber tadi.

Kemudian, karena tidak lengkap surat-surat kendaraan, otomatis pelaku tidak bisa lolos dari pemeriksaan petugas. Maka sepeda motor ditinggalkan begitu saja. “Kalau tidak lengkap, tidak bisa lewat,” ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Bangli, Iptu Ketut Purnawan, mengaku telah mengamankan satu unit sepeda motor yang merupakan milik I Nyoman Suarsana. Sepeda motor yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan di areal Pelabuhan Padangbai, Karangasem. “Untuk sepeda motor sudah diamankan di Polsek Bangli, sementara untuk pelaku yang telah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran,” ungkapnya sembari menyebutkan pelaku kini ada di wilayah Lombok, NTB. *esa

loading...

Komentar