nusabali

Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-kursi-roda-untuk-penyandang-disabilitas

Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar memberikan bantuan kepada para penyandang cacat atau disabilitas berupa pemberian alat-alat penunjang kesehatan, seperti kursi roda.

DENPASAR, NusaBali

Ketua K3S Kota Denpasar, Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa (17/9), mengatakan pihaknya terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan bagi penyandang cacat atau disabilitas.

Dalam pemberian bantuan tersebut juga melibatkan pihak swasta melalui dana kepedulian sosial (coorporate social responsibility/CSR).

Kegiatan penyerahan bantuan alat kesehatan, berupa kursi roda dilaksanakan menyasar tujuh lanjut usia (lansia) di Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar Barat dan Denpasar Timur.

Satu persatu kediaman lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan dikunjungi Ketua K3S Selly Mantra didampingi pihak desa dan kelurahan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Karang Taruna setempat.

I Made Bagus Dwipa Wardana, 8, asal Kelurahan Panjer, dikunjungi pertama Ketua K3S Kota Denpasar Selly Dharmawijaya Mantra bersama anggota K3S dan CSR dari Tiara Dewata untuk mendapatkan bantuan kursi roda. "Anak saya penderita lemas pada kaki dan hanya bisa dibopong saat melakukan aktivitas di rumah," ujar orang tua dari Bagus Dwipa, I Wayan Mawandika. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, dan K3S Denpasar yang telah menyerahkan kursi roda kepada anaknya. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi anaknya yang menderita cacat.

Hal sama juga disampaikan Sri Pujiastuti asal lingkungan Banjar Yang Batu Kangin menyampaikan terima kasih kepada Selly Mantra yang datang melihat keadaan kesehatannya dan menyerahkan kursi roda. "Saya terharu dijenguk ibu Selly selaku istri Walikota Rai Mantra dengan kondisi saya ini mengalami kelumpuhan," ujarnya.

Selly Mantra mengatakan penyerahan bantuan ini menjadi agenda rutin K3S Denpasar yang juga melibatkan pihak CSR yang saat ini dari Tiara Dewata. "CSR banyak membantu kami baik pihak perbankan, swasta dan pengusaha dalam turut serta menangani permasalahan sosial di Kota Denpasar," ujarnya.

Setiap ada laporan dari Karang Taruna, TKSK hingga desa/kelurahan, kata Selly Mantra, pihaknya bersama CSR merespon dan mengunjungi langsung lansia serta disabilitas yang membutuhkan alat kesehatan. Seperti bantuan tongkat struke, kursi roda, dan alat bantuan dengar. "Tentu dari bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban keluarga serta mengajak meningkatkan kesehatan dari lansia dan disabilitas dengan kegiatan berjemur di rumah. Disamping itu dijelaskan bahwa dengan turun langsung kami dapat mengetahui kondisi dari para lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan. Seperti bantuan kursi roda maupun tongkat struke yang dapat benar-benar bermanfaat," katanya. *ant, isu

Komentar