nusabali

Pemkab Badung Berangkatkan 12 Naker Magang ke Jepang

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-berangkatkan-12-naker-magang-ke-jepang

Pemerintah Kabupaten Badung memberangkatkan 12 orang tenaga kerja (naker) untuk magang ke Jepang.

MANGUPURA, NusaBali

Pelepasan 12 orang tersebut dilakukan secara simbolis, Selasa (17/9), di Puspem Badung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung Ida Bagus Oka Dirga, mengatakan tenaga kerja Kabupaten Badung yang berangkat magang ke Jepang dibiayai dari APBD. Tahun ini yang diberangkatkan sebanyak 12 orang, naik dibanding tahun 2018 sebanyak 7 orang, dan pada 2017 sebanyak 5 orang.

“Setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Ini dikarenakan informasi di setiap tahunnya sudah nyambung. Rekan-rekan yang sudah di sana juga membantu memberikan informasi kepada warga yang akan berangkat,” kata Oka Dirga.

Birokrat asal Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, ini menyatakan pola pelaksanaan pemagangan ini adalah melalui kerjasama dengan dua Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) yakni LPKS Karunia Dewata dan LPKS Duta Sahaya. “Jadi, para naker ini akan magang selama tiga tahun di Jepang. Untuk tempatnya, LPKS sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Hibaraki, yakni bidang peternakan dan perkebunan,” tandasnya.

Wabup Suiasa menyambut baik keberangkatan 12 tenaga kerja Badung yang magang ke Jepang. Wabup berharap setelah magang selama tiga tahun, dapat mencetak tenaga kerja yang handal, mandiri, dan berdaya saing. *asa

loading...

Komentar