nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Satu Tahun Peluncuran MPP Badung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-satu-tahun-peluncuran-mpp-badung

Wakil Bupati I Ketut Suiasa menghadiri perayaan satu tahun diluncurkannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung yang dirangkai dengan gathering meeting bertempat di lantai tiga gedung MPP, Selasa (17/9).

MANGUPURA, NusaBali

Hadir Kepala Kejaksaan Negeri Badung Sunarko, Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta, Ketua DWP Ny Yoga Segara, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Badung, pimpinan instansi vertikal dan badan pelayanan publik, BUMN, BUMD, yang tergabung dalam MPP.

Dalam sambutannya Wabup Suiasa memberikan apresiasi kepada MPP Badung yang telah memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat. Di usia satu tahun ini, Wabup Suiasa mengimbau agar MPP semakin maju, tetap memberikan pelayanan prima dan semakin banyak prestasi yang diraih. “MPP artinya maju, prima, prestasi itu yang harus dipertahankan. MPP telah memberikan pelayanan optimal untuk mempercepat, mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi,” katanya.

Wabup Suiasa menuturkan, Pemkab Badung mempunyai komitmen untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat dengan memberikan pelayanan publik yang prima. “Semua pihak yang kita ajak berpartisipasi diharapkan mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga ke depannya MPP ini dapat memberikan prestasi di hatinya masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan dalam laporannya menyampaikan, MPP Badung dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Kedua, dengan Keputusan Menteri PAN RB No 11 Tahun 2018 tentang Penetapan Lokasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Ketiga, Peraturan Bupati Badung No 11 Tahun 2018 tentang Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung.

“Jumlah instansi yang bergabung pada MPP Badung meningkat dari 24 instansi, saat ini sudah bertambah menjadi 27 instansi,” tuturnya.

Perayaan satu tahun MPP juga dirangkaikan dengan launching logo MPP oleh Wabup Suiasa dengan menekan tombol. Acara ini juga diisi penandatanganan MoU instansi dengan BNN Kabupaten Badung, BPJS Kesehatan cabang Denpasar, Kejari Badung, PT Bank BPD Bali, PT Bank BRI (Persero) Tbk, PT Garuda Indonesia, PT Taspen Cabang Denpasar, PT PLN Distribusi Bali Area Bali Selatan, PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Denpasar serta dilakukannya penerimaan penghargaan sebanyak 25 instansi. *asa

Komentar