nusabali

Timnas U-16 Bisa Pesta Gol Lagi

Malam Ini Hadapi Kepulauan Mariana Utara

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-bisa-pesta-gol-lagi

Setelah menggunduli Filipina 4-0, Timnas U-16 ditantang Kepulauan Mariana Utara di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

JAKARTA, NusaBali

Sebaliknya Kepulauan Mariana Utara kalah telak dalam dua laga awal saat dibantai 0-7 oleh Filipina dan dihajar Brunei Darussalam 1-5.

Kans menang dengan skor banyak pun berpotensi terjadi di Stadion Madya pada Rabu (18/9) malam ini. Pelatih Bima Sakti pun mengindikasikan akan menampilkan permainan ofensif melawan Kepulauan Mariana. Tim asuhannya pun didrill penyelesaian akhir.

Dalam sesi latihan di Stadion Madya, Selasa (17/9), Bima pun melakukan sesi shooting ke gawang yang dilakukan para pemainnya. Pemain harus lebih konsentrasi. Ini tak lepas banyaknya peluang yang dibuang Marcell Januar dkk saat bertemu Filipina. Gol-gol tim besutan Bima Sakti saat itu dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong. Tapi banyak juga peluang yang tak terkonversi menjadi gol.

Di sisi lain Bima menyebut pemainnya grogi karena untuk pertamakali ditonton oleh sekitar 3.000 penonton. Jumlah ini menurut Bima terbanyak selama dia membesut Garuda Muda dan bikin pemainnya sempat gugup. "Pertandingan pertama biasa memang sedikit nervous pemain, apalagi ini pertandingan pertama mereka di Indonesia dan di tonton 3.000 penonton karena sewaktu kami di Piala AFF kemarin penonton tidak terlalu banyak, paling hanya 100. Di Myanmar paling cuma 200 orang saja. Di Qatar malah tidak ada penontonnya. Jadi, penonton sedikit bikin (pemain) agak tegang," urai Bima.

"Sebenarnya kami banyak peluang, banyak kesempatan untuk bisa bikin gol karena gol sangat penting. Tadi saya sampaikan kepada pemain, banyak evaluasi terutama masalah penyelesaian akhir, kemudian bertahan juga harus lebih fokus lagi." *

Komentar