nusabali

Workshop Barbershop: Berbagi Teknik dan Kembangkan Bisnis

  • www.nusabali.com-workshop-barbershop-berbagi-teknik-dan-kembangkan-bisnis

Workshop Cut Above The Rest 2019 digelar di Denpasar dengan menghadirkan Henoch Sitompul yang berkolaborasi dengan barber dunia, Vince Garcia.

MANGUPURA, NusaBali.com
Barbershop atau tempat cukur rambut di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir kian marak. Tren ini pun juga terasa di Bali dengan hadirnya berbagai barbershop berlisensi hingga barbershop yang dilahirkan oleh para pelaku usaha Pulau Dewata.

Nah, untuk meningkatkan kemampuan para tukang cukur sekaligus meningkatkan taraf hidup profesi barber itu sendiri, pada Rabu (18/9/2019), digelar workshop dengan tema Cut Above The Rest 2019.  Workshop berstandar internasional ini akan menghadirkan dua barber ternama Henoch Sitompul (Celebrity Barber Indonesia) dan Vince Garcia (Celebrity Barber Hollywood).

Workshop di Hotel Harris, Jalan Cokroaminoto Denpasar Selatan ini digelar bagi para pelaku dan peminat industri barbershop untuk mendapatkan teknik cukur terbaik sekaligus mengembangkan bisnis barbershop. "Workshop ini kami hadirkan bagi para pelaku industri barber untuk dapat menguasai lebih dalam ilmu dunia barber yang lebih profesional," tutur Henoch dalam jumpa pers yang digelar di Cafe Excelso, Lippo Mall, Kuta, Badung, Selasa (17/9/2019). 

Henoch menceritakan pengalamannya menekuni dunia barber dan awal perjumpaannya dengan Vince Garcia. “Keinginan saya untuk belajar dan menekuni dunia barber membuat saya pergi ke Los Angeles untuk menemui Vince Garcia. Dia merupakan celebrity barber Hollywood sekaligus guru yang saya kagumi,” ucap pria pemilik Pancos Barbershop ini.

Oleh karena itu, ia mengundang Vince Garcia dalam workshop Cut Above The Rest untuk berbagi ilmu kepada para pelaku industri barbershop Indonesia tanpa harus pergi jauh-jauh ke Amerika Serikat. "Ia (Vince Garcia) adalah seorang barber guru yang sudah berpengalaman selama 12 tahun dan telah membuktikan bahwa dengan attitude dan skill yang tepat kini dia dapat menjadi celebrity barber Hollywood yang sangat andal dan punya tarif yang sangat tinggi," paparnya.

Vince merupakan Co Founder Grey Matter serta dikenal pernah menangani sederet klien penting. Mulai dari atlet NBA hingga artis Hollywood seperti Dwight Howard, Chris Webber, T.I, Ludacris, Drake, Fabolous, Tyrese, Ginuwine, Miguel, dan banyak lagi. Vince juga bekerja untuk pertunjukan seperti America’s Best Dance Crew, America’s Got Talent, The Jay Leno Show serta Fast and Furious 6 dan 7.

Dalam workshop ini peserta bakal diajarkan mengenai teknik pemasaran serta personal branding yang dibutuhkan oleh para barber untuk mengembangkan usaha barbershop. Henoch dan Vince juga akan mengenalkan fade, yakni, teknik potongan rambut pria yang menghasilkan nilai tambah dari gaya rambut tersebut.

Henoch menyebut teknik ini perlu dikuasai dengan tepat karena bagian vital dari sebuah potongan rambut pria adalah bagian samping dan belakang kepala. Ia juga menambahkan seorang barber tak hanya dituntut punya kemampuan teknik yang mumpuni, tapi juga bagaimana cara dia berkomunikasi dengan pelanggan sehingga mereka merasa nyaman.

"Lewat workshop ini kami mengajak para barber untuk semakin berkembang dan mulai menyadari bahwa menjadi barber yang dapat dihargai dari attitude dan skill terbaik yang menjadi aset terpenting bagi seorang barber," tutup Henoch.*zky

Komentar