nusabali

Pimpinan Dewan Soroti Disiplin Anggota

  • www.nusabali.com-pimpinan-dewan-soroti-disiplin-anggota

Displin anggota DPRD Buleleng kembali menjadi sorotan.

SINGARAJA, NusaBali

Kali ini, unsur pimpinan Dewan meminta agar seluruh anggota meningkatkan disiplin dalam mengemban kepercayaan masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, usai dilantik sebagai pimpinan DPRD Buleleng definitif, Senin (16/9) pagi. Supriatna dilantik bersama tiga Wakil Ketua masing-masing, Ketut Susila Umbara dari Fraksi Golkar, Gede Suradnya dari Fraksi Gerindra dan Made Putri Nareni dari Fraksi NasDem.

Pimpinan Dewan ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singaraja, I Wayan Sukanila. Acara pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyan, unsur Muspida dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, serta para undangan lainnya.

Ketua DPRD Buleleng, Supriatna mengatakan, pimpinan dewan akan tetap memberi perhatian terhadap displin para anggota dalam melaksanakan tugas pokoknya. Karena pada periode sebelumnya, ada segelintir anggota dewan yang jarang hadir terutama dalam rapat-rapat paripurna. Dia pun berjanji pimpinan tak segan-segan memberikan teguran pada anggota yang bersangkutan, baik secara langsung maupun melalui fraksi.

“Tentu kami juga akan ambil sikap lebih tegas lagi. Misalnya lewat Badan Kehormatan (BK), atau kami sendiri di pimpinan yang memberikan teguran pada anggota yang kurang disiplin,” kata politisi PDIP asal Desa/Kecamatan Tejakula ini.

Pria yang juga Sekretaris DPC PDIP Buleleng ini mengaku akan melakukan pendekatan dan komunikasi personal pada seluruh anggota. Sehingga bisa meningkatkan kehadirannya, terutama pada forum rapat paripurna. Selain itu, Supriatna  juga akan mengawal pembentukan Badan Kehormatan DPRD Buleleng. *k19

Komentar