nusabali

Dortmund Yakin Redam Barca

  • www.nusabali.com-dortmund-yakin-redam-barca

Gelandang Borussia Dortmund Axel Witsel sangat percaya diri timnya mampu mengalahkan Barcelona, di Signal Iduna Park, Rabu (18/9) dinihari WITA.

DORTMUND, NusaBali

Faktor bertanding di kandang jadi alasan untuk menang. Ya, Dortmund tak terkalahkan dalam laga kandang.

Dortmund membuka kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menjamu Barcelona. Laga ini merupakan pertemuan perdana kedua tim sepanjang sejarah kompetisi Eropa.

Sebelumnya, mereka pernah bertemu di Piala Super Eropa 1997, yang dimenangi Blaugrana agregat 3-1. Saat itu, Dortmund berstatus juara Liga Champions, sedangkan Barcelona pemenang Piala Winners.

Jelang laga, baik Dortmund maupun Barcelona sama-sama meraih hasil positif di liga masing-masing. Dortmund menghajar Bayer Leverkusen 4-0 di pekan keempat Liga Jerman, dan Barcelona menghajar Valencia 5-2 di Liga Spanyol.

Witsel layak percaya diri dengan peluang Die Borussen. Pasalnya, sepanjang 2019 Dortmund cukup tangguh di Signal Iduna Park, dengan delapan kemenangan dan tiga kali kalah dalam 12 laga. Sedangkan di musim ini, pasukan Lucien Favre itu memenangi duel laga kandangnya dengan memasukkan sembilan gol dan kemasukan satu gol saja.

"Laga tersebut akan sulit, sebab kami tahu lawannya Barcelona. Tapi kami harus percaya. Bertanding di kandang, rasanya kami bisa melakukannya (mengalahkan Barcelona)," kata pemain Belgia itu.

Ancaman Witsel bukan omong kosong. Barcelona memang harus berhati-hati di markas Dortmund. Meski tajam, masalah Barca di lini belakang masih terlihat jelas. Barca kebobolan dua gol lagi, yang berarti mereka kebobolan tujuh gol hanya dalam empat laga. Catatan negatif itu jelas tidak seperti Barca yang biasanya.

Marca pun mengklaim masalah defensif itu seharusnya tidak perlu diperhatikan Barca selama masih bermain di LaLiga, apalagi di kandang. Namun, kali ini Barca harus melawat ke markas Dortmund dalam laga Eropa.

Lini serang Dortmund tidak bisa diremehkan. Bermain di depan tekanan Yellow Wall fans Dortmund, skuad Barca bisa saja mengulangi kesalahan-kesalahan defensif yang sama. *

loading...

Komentar