nusabali

Arsenal Gagal Menang, Emery Tanggapi Positif

  • www.nusabali.com-arsenal-gagal-menang-emery-tanggapi-positif

Unai Emery tetap positif dan merasa hasil imbang atas Watford menjadi pelajaran berharga bagi para pemain mudanya.

LONDON, NusaBali

Di laga ini, Arsenal gagal menang meski unggul 2-0 lebih dulu, pada pekan ke-5 Liga Inggris,  di Vicarage Road, yang berakhir Senin (16/9) dinihari WITA.  Di laga itu The Gunners menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Namun usai jeda, Watford menciptakan dua gol balasan lewat Tom Cleverly dan penalti Roberto Pereyra.

Dua gol balasan The Hornets ini tercipta akibat kesalahan lini belakang Arsenal. Gol pertama Watford bermula dari kesalahan Sokratis Papastathopoulos, yang umpannya dipotong Gerard Deulofeu. Gol kedua melalui titik putih terjadi akibat David Luiz mengganjal pergerakan Pereyra.

Kegagalan meraih angka penuh usai unggul dua gol lebih dulu jelas menyesakan bagi para penggawa Arsenal. Namun Emery berupaya mengambil sisi positif dari hasil imbang ini. Menurutnya situasi ini jadi pembelajaran para pemain muda Meriam London.

Kami tak ingin menyalahkan salah seorang pemain. Kami memiliki beberapa pemain muda dan mereka perlu memiliki pengalaman seperti hari ini," ujar Emery dikutip dari BBC.

“Saat kami menganalisis kesalahan, kami lebih suka membahasnya secara kolektif. Saya punya tanggung jawab untuk itu."

Hasil imbang di markas Watford membuat Arsenal membuang peluang menembus tiga besar. Pasukan London Merah saat ini menempati posisi ke-7 dengan delapan angka.

Dalam catatan Opta, sejak awal musim lalu,  para pemain Arsenal membuat total 14 kesalahan yang berujung gol untuk lawan di Premier League. Jumlah itu setidaknya dua lebih banyak ketimbang klub manapun di periode yang sama. Arsenal juga sudah kerap kebobolan gol dari penalti di Liga Inggris musim ini. Dari total delapan gol yang bersarang di gawang Arsenal, tiga di antaranya tercipta lewat penalti. *

loading...

Komentar