nusabali

Truk Bermuatan Paku Bumi untuk Shortcut Picu Macet 12 Jam

  • www.nusabali.com-truk-bermuatan-paku-bumi-untuk-shortcut-picu-macet-12-jam

Satu unit truk Isuzu nopol B 9699 PEI mogok di jalur Denpasar – Singaraja via Baturiti tepatnya di Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan pada Senin (16/9).

TABANAN, NusaBali

Akibat mogoknya truk yang mengangkut paku bumi untuk pembangunan shortcut itu, arus lalu lintas macet selama lebih dari 12 jam. Untuk menghindari lumpuh lalu lintas, arus kendaraan dari arah Singaraja dialihkan.

Informasi yang dihimpun, masalah lalu lintas ini terjadi Senin dini hari sekitar pukul 02.30 Wita. Saat itu kendaraan truk jenis trailer yang sempat mendapat pengawalan dari Polsek Baturiti ini datang dari arah selatan Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, dengan tujuan arah utara jurusan Singaraja atau menuju proyek Shortcut Titik 4 Desa Candikuning.

Setibanya di lokasi atau masuk di tikungan Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, diduga pengemudi trailer mengambil haluan kurang kanan, selanjutnya kendaraan truk yang membawa muatan 8 buah paku bumi tersebut tidak kuat nanjak dan berhenti di jalur sebelah kiri.

Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudiarta mengatakan truk sudah dievakuasi sekitar pukul 15.00 Wita. Proses evakuasi tergolong sulit karena di jalur yang ada tikungan dan beban yang dimuat oleh truk, yakni paku bumi untuk keperluan pembangunan shortcut. “Tadi evakuasi gunakan truk trailer memakai sling,” tandas Kompol Sudiarta.

Kata dia adanya truk yang mogok tersebut membuat pihak kepolisian menggunakan sistem buka tutup untuk kendaraan kecil, terutama yang dari arah Denpasar. Sementara dari arah Singaraja dilalukan pengalihan arus lalu lintas berbelok ke barat di Patung Jagung menuju arah The Shilas atau ke Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Tabanan. “Arus lalu lintas tidak lumpuh, kami lakukan buka tutup dan juga diarahkan menuju jalur alternatif,” tegasnya. *des

Komentar