nusabali

Isi Kotak Sesari Pura Dalem Bugbugan Digarong

  • www.nusabali.com-isi-kotak-sesari-pura-dalem-bugbugan-digarong

Kotak sesari yang berisi uang Rp 600 ribu di Pura Dalem Gede, Setra Bugbugan, Desa Adat Gelgel, Klungkung, disatroni maling, kejadian ini baru diketahui pada, Senin (16/9) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Selain itu sebuah tabung gas elpiji Rp 3 Kg dan 4 kerat telor bebek juga raib. Informasi yang dihimpun, kejadian ini pertama kali diketahui seorang krama, I Nyoman Sumarta, yang tengah ngayah menyapu di areal Pura Dalem di Gede Setra Bugbugan, Desa Adat Gelgel, sekitar pukul 06.00 Wita. Kemudian Sumarta hendak membuat kopi untuk sesajen di pura, saat hendak menghidupkan kompor gas di Bale Pewaregan ternyata tabung gasnya sudah tidak ada.

Kemudian saksi melaporkan kejadian ini kepada Pamangku Pura Dalem di Gede Setra Bugbugan, Jero Mangku I Wayan Dastra. Akhirnya mereka kembali mengecek ke pura untuk memastikan barang apa saja yang hilang. Di antaranya uang kotak sesari sejak dua bulan lalu sekitar Rp 600 ribu, sebuah tabung gas elpiji 3 Kg dan 4 krat telor bebek dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 875 ribu.

Kemudian kasus ini dilaporkan ke Polsek Klungkung sebagai pengaduan masyarakat. Mengingat jumlah kerugian di bawah Rp 1 juta. Kendati dalam bentuk pengaduan masyarakat, jajaran Polsek Klungkung tengah menyelidiki kasus tersebut. “Masih kami dalami kasus ini, sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan,” ujar Kapolsek Klungkung, Kompol I Wayan Sarjana. *wan

Komentar