nusabali

Liga Perst Diikuti 42 Klub

  • www.nusabali.com-liga-perst-diikuti-42-klub

Sebanyak 42 klub dipastikan mengikuti kompetisi sepakbola internal Askab PSSI Tabanan Liga Perst 2016.   

TABANAN, NusaBali
Partisipan itu terdiri dari 30 klub Divisi Pratama (gabungan Klub Divisi I dan II Liga Perst 2015) dan 12 klub Divisi Utama.  “Jumlah  ini meningkat disbanding tahun lalu yang diikuti 27 klub dari 55 klub yang tercatat sebagai anggota Askab PSSI Tabanan,” kata Sekum Askab PSSI Tabanan, Putu Sugi Darmawan, Minggu (3/7).

Liga Perst 2016 akan memperebutkan piala bergilir Bupati Tabanan untuk Divisi Utama dan piala bergilir Ketua DPRD Tabanan untuk Divisi Pratama, plus hadiah uang pembinaan total Rp 37,5 juta untuk kedua divisi. Pembukaan kompetisi akan dilaksanakan di Lapangan Bajera pada 17 Juli 2016 dibuka langsung oleh Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti. 

Khusus Divisi Pratama digelar 17 Juli sampai 31 Agustus 2016 dengan menggunakan dua lapangan, Stadion Debes untuk wilayah timur dan Lapangan Bajera untuk wilayah Barat.
"Juara dan runner up masing-masing grup berhak melaju ke fase 16 besar. Fase 16 besar sampai final Divisi Pratama akan berlangsung di Stadion Debes Tabanan," terang Sugi Darmawan.

Sedangkan untuk Divisi Utama, diundur jadwalnya menjadi 1-21 Oktober 2016. Diundurnya jadwal, dikarenakan benturan jadwal dengan kompetisi amatir nasional Liga Nusantara 2016. Dimana  banyak pemain dari klub Divisi Utama merupakan skuat inti Perst Tabanan yang akan berlaga di Liga Nusantara 2016. Adapun 12 Klub yang ada di Divisi Utama Liga Perst 2016, yaitu Duta Sakti Cekik, Bintang Muda Bajera, Tabanan United, Persilu Luwus, Rebatek FC Bantas, Tunjuk Putra, Putra Buana Sarinbuana, Perkasa Yudha Beraban, Pejaten FC, Kencana FC Tibubiu, ASFC Tabanan dan Seribu Buruan. 

Rencananya,  akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari 6 klub dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya menggunakan 2 lapangan, yaitu Stadion Debes Tabanan dan Lapangan Bajera.7dek

Pembagian Grup Divisi Pratama
Wilayah Timur
Grup A : Membara Putra Gubug, Persiwa Wanasari, Putra Abadi Marga, dan TAB FC Tabanan. 

Grup B : Gapera Beraban Tanah Lot, Armada Kediri, Grokgak United Tabanan, Porjas Jagasatru Kediri). 

Grup C : PORT FC Tegallinggah, PS. Prabu Bubugan, Bengkel FC. 

Grup D : JCFC Tabanan, Kuwum FC Marga, Kencana FC Pejaten, Meteor FC Subamia. 

Grup E: PSPC Candikuning, Petiga United Marga, Persip Perean.

Wilayah Barat
Grup F: PSBFC Antosari, Yowana Bhakti FC Blimbing, Bajera United, Putra Andalan Kerambitan.

Grup G: PSP Pempatan, SBFC Soka, Persemba Bajera, Pujungan United.

Grup H: Puma FC Mambang, Puba FC Bajera, Pumek Padangan, dan Kerambitan FC.

Komentar