nusabali

Indonesia U-16 Gulung Filipina

  • www.nusabali.com-indonesia-u-16-gulung-filipina

Timnas Indonesia U-16 pesta gol. Garuda Muda menang 4-0 atas Filipina pada laga pertama Grup G babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9) malam.

JAKARTA, NusaBali
Tuan rumah membuka keunggulan pada menit 37 melalui Ahmad Athallah. Dia sukses menundukkan kiper Emmanuel Martin. Skor 1-0 untuk Indonesia U-16 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Garuda Muda langsung menggempur Filipina begitu peluit dibunyikan. Hasilnya, pada menit 46, Marselino Ferdinan menambah keunggulan tuan rumah lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Selang lima menit, kembali Indonesia U-16 menjebol gawang Filipina. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Alfin Lestaluhu berhasil melepas tembakan keras dari sisi kanan yang tak mampu dihentikan kiper lawan. Skor 3-0.

Wahyu Agong Drajat Mulyono menutup pesta gol tuan rumah pada menit ke-77. Skor jadi 4-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Indonesia U-16 sementara di peringkat tiga klasemen dengan tiga poin. Garuda Muda kalah selisih gol dari China yang memiliki poin sama di singgasana. *

Komentar