nusabali

Siap Menyergap Si Merah

Napoli vs Liverpool, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-siap-menyergap-si-merah

Saya berjuang keras untuk performa hebat melawan Liverpool. Lebih dari gol saya,  yang terpenting memetik kemenangan.

NAPLES, NusaBali
Pemain timnas Italia Lorenzo Insigne percaya diri menatap laga Napoli vs Liverpool pada matchday 1 Liga Champions 2019/2020, di Stadion San Paolo, Naples, Rabu (18/9), pukul 03.00 dinihari WITA. Napoli tak merasa inferior dan siap menyergap sang juara bertahan itu.

Apalagi, Napoli punya bekal bagus berhadapan dengan Liverpool di pramusim. Napoli menang 3-0, di Murrayfield Stadium, Edinburgh, Skotlandia. Insigne menyumbang satu gol dan satu assist. Gol Napoli lainnya dibukukan Arkadiusz Milik dan Amin Younes.

"Saya berjuang keras untuk performa hebat melawan Liverpool. Lebih dari gol saya,  yang terpenting memetik kemenangan," kata Insigne di Football Italia.

Napoli memang ujian berat Liverpool di San Paolo. Musim lalu di kompetisi yang sama, Liverpool takluk 0-1 lewat gol Insigne di menit akhir. Liverpool tentu harus mewaspadai kekuatan pasukan Carlo Ancelotti yang musim ini diperkirakan makin solid.

Liverpool juga ganti mengalahkan Napoli 1-0 di Anfield lewat gol Mohamed Salah pada matchday 6. Kemenangan itu meloloskan Liverpool ke babak knockout sekaligus membuat Napoli terlempar ke Liga Europa.

Napoli dan Liverpool sama-sama percaya diri menatap laga ini. Di Serie A akhir, pasukan Ancelotti menang 2-0 atas Sampdoria lewat sepasang gol Dries Mertens, serta sementara Giovanni Di Lorenzo dan Fernando Llorente masing-masing menyumbang satu assist.

Sedangkan Liverpool masih sempurna hingga pekan kelima Premier League. Terakhir, mereka menang 3-1 ata Newcastle. Mohamed Salah atau Sadio Mane tak dipungkiri sumber gol Liverpool. Tapi, tanpa Roberto Firmino, The Reds takkan segarang sekarang.

Menurut mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey, ketajaman trio Firmansah takkan maksimal jika Firmino absen. Firmino elemen penting di lini serang Liverpool. Sebab dia juga memulai serangan dari lini pertahanan dan seketika ada di daerah lawan.

"Saya akan katakan bahwa Firmino itu pemain paling penting dan alasannya adalah dia membuat trio lini serang bisa klik ketika dimainkan," ujar Heskey kepada Omnisport. *

Komentar