nusabali

Filipina Tak Sabar Hadapi Timnas U-16

  • www.nusabali.com-filipina-tak-sabar-hadapi-timnas-u-16

Sukses melewati adangan pertama di kualifikasi Piala AFC U-16 2020, Timnas Filipina U-16 mengaku sudah tak sabar menghadapi Timnas Indonesia U-16, pada Senin (16/9) malam, pukul 19.00 WITA.

JAKARTA, NusaBali
Ya, pada matchday pertama, Sabtu lalu, Filipina menggulung Kepulauan Mariana Utara 7-0, di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangan itu membawa Filipina menyamai China, yang pada laga sebelumnya, Sabtu sore, juga pesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam.

Usai kontra Mariana Utara, Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia U-16, pada laga kedua penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Pelatih Filipina Bongbong Roxy Dorlas, bahkan mengaku tak sabar untuk menghadapi tim asuhan pelatih Bima Sakti itu. Menurutnya, persiapan dan fokus timnya lebih ke satu pertandingan, baru ke pertandingan lain.

Kini kami mulai fokus melawan Indonesia. Bahkan kami menantikan duel ini. Kami sangat antusias menghadapi laga nanti," kata Dorlas.

Sementara pelatih Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman menegaskan, pasukannya sudah siap mental. Terlebih, mental para pemainnya sudah dibangun sejak menjalani pemusatan latihan (TC).

Namun Bima Sakti akan fokus mempersiapkan tim dari laga ke laga. Pada laga pertama melawa Filipina, Bima mengaku tetap waspada. Bima melarang pemainnya meremehkan Filipina.

"Saya pikir semua tim bagus. Saya sudah katakan kepada pemain jangan pernah menganggap remeh lawan. Saya sudah sampaikan kepada pemain setiap pertandingan penting," ujar Bima.

"Tanggal 16 kami melawan Filipina, harus maksimal, harus fokus, dan harus memberikan yang terbaik. Tapi saya tegaskan kami akan fokus ke pertandingan demi pertandingan," kata Bima. *

Komentar