nusabali

Ansu Fati Striker Belia 'Mematikan'

  • www.nusabali.com-ansu-fati-striker-belia-mematikan

Menjadi pemain Barcelona tidak mudah. Tapi Ansu Fati fokus dan bagus. Tidak normal mencetak gol dengan sentuhan pertama, memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol dengan yang ketiga.

BARCELONA, NusaBali
Barcelona memetik kemenangan meyakinkan 5-2 saat menjamu Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (15/9) dinihari WITA. Laga itu juga ditandai penampilan mematikan pemain muda Barca, Ansu Fati.

Dengan kemenangan itu Barcelona naik ke posisi empat dengan tujuh poin dari empat laga. Sedangkan Valencia di urutan 14 dengan 4 poin.

Ya, sentuhan pertama Ansu Fati berbuah gol di menit kedua. Dia juga memberi assist untuk Frenkie de Jong yang mencetak gol kedua Barca di menit ke-7. Tiga gol Barca lainnya dicetak Gerard Pique (51) dan dua gol Suarez (61 82). Sedangkan gol Valencia  dicetak Kevin Gameio (27) dan Maxi Gomez (90).

Performa Ansu Fati membuat pelatih Ernesto Valverde terkesan. Dia menilai apa yang dilakukan pemain 16 tahun itu dalam laga ini tidaklah normal. Sebab, kata Valverde, menjadi pemain Barcelona tidak mudah.

"Dia fokus dan bagus. Tidak normal mencetak gol dengan sentuhan pertama, memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol dengan yang ketiga," kata Valverde, dikutip Marca.

Kini Fati sudah menyumbang dua gol untuk Barca. Gol pertamanya lahir saat Barca bermain imbang 2-2 dengan Osasuna.

"Kami ingin membantunya di level ini dan untuk melihatnya cepat dalam pekerjaan, sehingga dia dapat berkontribusi lebih banyak untuk kami," kata Valverde.

Sebelumnya Ansu Fati membuat rekor saat Barcelona ditahan Osasuna. Dia jadi pencetak gol termuda Blaugrana di pentas Liga Spanyol. Ansu Fati dimainkan Barcelona di babak kedua pada laga melawan Osasuna pada pekan lalu, di Estadio El Sadar, Sabtu (31/8).

Dia menggantikan Nelson Semedo ketika Barca tertinggal, Ansu Fati langsung memberi dampak di lapangan. Baru lima menit berlaga, Ansu Fati langsung mencetak gol. Tandukannya merobek gawang Osasuna, dan mengubah kedudukan 1-1, yang mana laga kemudian berakhir 2-2.

Striker dari Negara Guinea-Bissau itu menjadi pencetak gol termuda Barcelona di sepanjang sejarah LaLiga, yakni saat usianya menginjak 16 tahun 304 hari. Dia melewati catatan Bojan Krkic, yang mencetak gol di Liga Spanyol pada usia 17 tahun 53 hari pada 2007.

Sementara Opta mencatat, Ansu Fati menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak gol di LaLiga. Dia masih di bawah Fabrice Olinga (16 tahun 98 hari) dan Iker Muniain (16 tahun 289 hari). *

loading...

Komentar