nusabali

Bali United Siapkan Mental

Jelang Tandang Lawan Persija

  • www.nusabali.com-bali-united-siapkan-mental

Bek senior Bali United Leonard Tupamahu (36 tahun) mengajak rekan-rekannya agar mempersiapkan fisik dan mental menghadapi laga away melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (19/9).

MANGUPURA-NusaBali

“Saya rasa kami harus lebih siap lagi secara fisik maupun mental untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di putaran kedua nanti. Terutama mental, untuk bagaimana kami bisa menjaga jarak poin dengan tim-tim yang lain,” kata Leonard .

Disinggung soal laga di putaran kedua, khususnya  melawan Persija dan Persebaya, Leonard mengatakan, tim Serdadu Tridatu harus benar-benar kerja keras untuk dapat meraih poin.

“Melawan tim-tim saat away saya pikir akan jadi ujian bagus bagi kami. Jadi bagaimana caranya kami harus benar-benar fight untuk bisa memanfaatkan situasi setiap laga,” kata Leonard Tupamahu.

Sementara usai tandang kontra Bhayangkara FC, manajemen Bali United mengumumkan satu rekrutan anyar untuk putaran kedua Liga 1 2019. Yakni, Muhammad Rian Firmansyah yang resmi menandatangani kontrak sampai akhir 2020.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, keputusan merekrut Rian Firmansyah tidak terlepas dari hasil pantauan tim pelatih selama kurang lebih satu pekan pemain tersebut menjalani trial.

“Rian dianggap sebagai pemain muda yang secara kualitas layak bergabung dengan tim," ujar Yabes Tanuri, di laman resmi klub.

Rian Firmansyah didaftarkan sebagai pemain U-23 di putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Rian menggantikan Hanis Sagara yang masih dalam masa pemulihan cedera. Sesuai regulasi kompetisi, setiap tim harus mendaftarkan minimal tujuh pemain U-23 di kompetisi tahun ini.

Walaupun masih cukup muda, Rian Firmansyah (21 tahun) memiliki pengalaman bermain di luar negeri dengan memperkuat klub Liga Premier Malaysia, Serawak FA. Rian juga diturunkan di Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 di Yogyakarta beberapa waktu lalu. *

Komentar