nusabali

8Th Graduation Ceremony Monarch Bali

  • www.nusabali.com-8th-graduation-ceremony-monarch-bali

LEMBAGA pelatihan kerja bidang perhotelan dan kapal pesiar ‘Monarch Bali’ yang bernaung di bawah Yayasan Widhi Sastra Nugraha melaksanakan 8Th Graduation Ceremony pada 12–14 September 2019 di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan tersebut digelar bertahap, pada Kamis (12/9) dihadiri oleh wisudawan/i dari Monarch Bali – Singaraja dan Monarch Bali – Candidasa. Jumat (13/9) dihadiri oleh wisudawan/i dari Monarch Bali – Gianyar dan Monarch Bali – Negara. Sabtu (14/9) dihadiri oleh wisudawan/i dari Monarch Bali – Dalung.

Acara tersebut dihadiri mitra kerjasama, Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Bali, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Karangasem, Buleleng, dan Kota Denpasar, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, Gianyar, Jembrana, dan Badung, PHRI Provinsi Bali, Direktur LSP LPK Monarch Bali & LSP Pariwisata Nugraha Internasional, asosiasi di bidang pariwisata, perwakilan manajemen dari industri perhotelan dan Manajemen PT Ratu Oceania Raya Bali.

Ketua Yayasan Widhi Sastra Nugraha I Made Sumitra SE, MM, CHT,  mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan program pendidikan dan pelatihan di Monarch Bali. Pengembangan Monarch Bali seiring dengan peningkatan kualitas menjadi perhatian dari Yayasan Widhi Sastra Nugraha melalui Tim Penjamin Mutu, dengan mengembangkan sistem tata kelola yang tersusun dalam Sistem Manajemen Mutu dan menjadi panduan kegiatan operasional Monarch Bali. Dijelaskannya, pengembangan sarana prasarana telah dilakukan sepanjang 2018 hingga 2019 ini, yaitu pengembangan fasilitas di Monarch Bali – Gianyar, Monarch Bali – Negara, Monarch Bali – Candidasa, dan Monarch Bali – Singaraja.

Yayasan Widhi Sastra Nugraha secara konsisten melaksanakan CSR dalam bentuk pemberian beasiswa kepada anak-anak kurang mampu setiap tahun ajaran baru, sebagai bentuk komitmen dalam mencerdaskan anak bangsa. Monarch Bali juga memberikan bantuan ke panti asuhan dan masyarakat yang kurang mampu di 5 kabupaten di Bali melalui program jalinan kasih yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Pada 2019 ini, Monarch Bali melaksanakan program Bright Community Service, yakni program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di 5 kabupaten di Bali. Program ini bersinergi dengan Dispar Bali yang bertujuan untuk mengembangkan potensi desa menjadi daerah tujuan wisata. Program Bright Community Service dilandasi konsep Tri Hita Karana, yakni Parahyangan, Pawongan, dan Palemahan sebagai wujud nyata Monarch Bali dalam mengimplementasikan nilai luhur budaya Bali.

Gubernur Bali yang diwakili Asisten II Dr Drs Ida Bagus Kade Subhiksu MM, menyampaikan bahwa lulusan Monarch Bali akan mampu mengisi peluang kerja yang ada di dunia industri atau bisa membuka usaha mandiri/berwirausaha sesuai dengan bidang keterampilan yang telah diperoleh di Monarch Bali.

Ketua Panitia 8th Graduation Ceremony I Ketut Sudama AMd Par menyampaikan, seluruh wisudawan/i Monarch Bali telah lulus dan mendapat sertifikat kelulusan dari Monarch Bali dan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Acara 8Th Graduation Ceremony bertema ‘Achieving Bright Hospitality Career Through Competency and Empowerment of Cultural Value’.

Acara tersebut juga diisi pemberian penghargaan kepada wisudawan yang lulus dengan predikat sangat memuaskan dan dengan pujian. Juga dilaksanakan penyerahan sertifikat kompetensi kepada seluruh wisudawan/i oleh Direktur LSP LPK Monarch Bali I Nengah Yasa Adi Susanto SH, MH, CHT. *

Komentar