nusabali

Kecelakaan, Maling Scoopy Diringkus dan Dihadiahi Bogem

  • www.nusabali.com-kecelakaan-maling-scoopy-diringkus-dan-dihadiahi-bogem

Alih-alih melarikan sepeda motor hasil curiannya, Hasani, 34, warga asal Sumenep Madura, yang beralamat tinggal sementara di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak akhirnya tertangkap basah.

SINGARAJA, NusaBali

Warga dan Polsek Seririt menjemputnya dalam keadaan luka parah setelah mengalami kecelakaan akibat melarikan sepeda motor curian di ruas jalan Singaraja-Gilimanuk, wilayah Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt, Buleleng, Sabtu (14/9) pukul 20.00 WITA.

Aksi kriminalitas berawal saat Hasani berhasil mencuri sebuah sepeda motor Honda Scoopy putih bernomor polisi DK 2583 UAB, milik Nurlina, 37, warga Jalan Diponegoro, Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng. Saat kejadian sepeda motor itu baru saja diparkir oleh suami Nurlina di depan kiosnya di Pasar Senggol Seririt.

Sepeda motor itu pun ditinggal menurunkan barang dengan kondisi kunci masih tercantol. Pelaku Hasani yang entah dari mana datangnya awalnya berpura-pura menduduki sepeda motor milik korban. Pelaku yang sudah mengincar sepeda motor itu dari jauh dan mengetahui kunci masih nyantol, langsung menghidupkan dan membawa kabur motor itu.

Suami korban Nurlina yang sadar sepeda motornya hendak dilarikan pelaku sempat melakukan perlawanan dan menarik pegangan tangan di bagian jok belakang motor. Hanya saja upaya menghentikan pelaku tidak berhasil.

Namun tak berselang lama, pelaku yang dikejar oleh sejumlah warga di pasar senggol dikabarkan mengalami kecelakaan di ruas jalan wilayah Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt, saat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju barat.

Warga yang geram melihat ulah pelaku sempat mengabadikan kejadan tersebut dan memviralkannya di media sosial. Pelaku Hasani yang dalam keadaan bersimbah darah namun masih nampak bergerak langsung diamankan Polsek Seririt dan dibawa ke rumah sakit Santhi Graha Seririt untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah melalui Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan bahwa kecelakaan lalu-lintas itu merupakan pelaku curanmor yang beraksi di pasar senggol Seririt. “Memang benar Polsek Seririt mengungkap kasus curanmor yang terjadi Sabtu malam di pasar senggol Seririt. Kasusnya masih pengembangan, mohon bersabar dulu,” ungkapnya. *k23

Komentar