nusabali

Hadiri HUT Ke-60 ST Watugunung, Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

  • www.nusabali.com-hadiri-hut-ke-60-st-watugunung-bupati-ajak-generasi-muda-jauhi-narkoba

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan HUT ke-60 ST Watugunung di Banjar Umagunung, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Sabtu (14/9) malam.

MANGUPURA, NusaBali

Pada kesempatan itu Bupati mengajak generasi muda untuk menjauh narkoba dan tidak mabuk-mabukan.

Bupati hadir didampingi anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Kabag Humas Setda Badung Made Suardita, Kabag Umum Badung Nyoman Swardana, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Lurah Sempidi IGAK Oka Dewi, Bendesa Adat Kwanji I Ketut Sugiana, Bendesa Adat Sempidi I Made Rai Astra beserta seluruh tokoh masyarakat setempat.

Perayaan HUT ST Watugunung diisi dengan pelantikan pengurus periode 2019–2022 oleh Bendesa Adat Sempidi. Pada saat puncak perayaan Bupati Giri Prasta memotong tumpeng dan menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 40 juta, diterima ketua sekaa teruna disaksikan oleh seluruh hadirin.

Bupati Giri Prasta mengatakan, Pemkab Badung mengapresiasi terselenggaranya HUT ke-60 ST Watugunung. Bupati juga mengajak generasi muda mengikuti jejak Presiden RI pertama Bung Karno. “Dalam pidato beliau (Bung Karno), ‘berikan saya seribu masyarakat maka saya akan cabut Gunung Semeru dari akarnya, tetapi berikan saya sepuluh generasi muda maka saya akan guncang dunia’. Artinya dengan sepuluh generasi muda yang berkualitas maka kita akan mampu melakukan gerakan untuk masyarakat itu sendiri,” katanya.

“Sekaa teruna ini merupakan wadah organisasi yang akan betul-betul mencari kwalitas teruna yang bisa dihandalkan demi kepentingan bangsa dan negara ke depan. Saya tegaskan kepada sekaa teruna untuk tidak mengganggu ketertiban umum, mabuk-mabukan, menjauhi narkoba, narkotika, dan pergaulan bebas,” tegas Bupati Giri Prasta.

Ketua Panitia Putu Resya Adi Saputra mengatakan, maksud dan tujuan perayan HUT ke-60 ST Watugunung untuk mempererat persaudaraan, kekeluargaan di sekaa teruna dan dengan karma Banjar Umagunung, Kelurahan Sempidi.

Rangkaian kegiatan HUT ke-60 ST Watugunung, antara lain lomba penjor, lomba memasak diikuti ibu PKK, lomba futsal, lomba ngulat tipat, lomba ranking satu, dan lomba lainnya. *asa

loading...

Komentar