nusabali

Persib Tahan Tira Persikabo

  • www.nusabali.com-persib-tahan-tira-persikabo

Persib Bandung menahan imbang 1-1 tuan rumah Tira Persikabo, pada laga pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9) malam. Tambahan satu poin membuat naik ke peringkat 10 dengan 20 poin. Sedangkan Tira Persikabo tertahan di posisi kedua dengan 34 poin.

BOGOR, NusaBali
Sukses Persib menahan Tira Persikabo secara tidak langsung menguntungkan Bali United menguasai puncak klasemen sementara, dengan nilai 41. Yakni menjaga selisih perolehan nilai tetap 8 digit kedua tim.  

Hasil seri juga diraih pemegang peringkat tiga Madura United, yang dikandang sendiri ditahan Barito Putera 2-2, di stadion Gelora Bangkalan, Sabtu sore. Hasil itu menyulitkan Madura United bersaing di papan atas dan tetap terpaku di peringkat tiga dengan 30 poin dari 18 laga. 

Sedangkan Barito Putera, meski sukses membawa pulang satu poin ke Banjarmasin, namun masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 16 poin dari 18 laga. Sukses Barito menahan Madura tak lepas dari kejelian pelatih baru mereka Djajang Nurdjaman yang sangat paham dengan kekuatan Madura United.

Nyaris kalah saat menjamu Barito, pelatih Madura United, Rasiman berdalih timnya lebih layak menang dalam pertandingan ini. Alberto Goncalves dkk. mampu mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang emas. Madura juga melakukan banyak kombinasi serangan dan  konsisten menciptakan peluang.

Namun, sektor kanan Madura United benar-benar dimatikan Barito Putera. Bek kanan Marckho Meraudje tak banyak bergerak. Alhasil, Laskar Sape Kerrab mengandalkan serangan dari sisi sayap kiri. Berbagai peluang yang gagal berbuah gol membuat pemain frustrasi. Konsentrasi pun menurun dan harus melihat kiper Ridho Djazulie dua kali memungut bola dari gawangnya. ***

Komentar