nusabali

Airlangga Tepis Terkait Munas

Golkar Gelar Pertemuan Nasional Caleg Terpilih Se Indonesia

  • www.nusabali.com-airlangga-tepis-terkait-munas

Airlangga menegaskan pertemuan tidak berkaitan dengan Munas Partai Golkar, Munas sendiri akan diadakan sesuai jadwal yang ditentukan.

JAKARTA, NusaBali

Partai Golkar menggelar pertemuan nasional calon anggota legislatif (Caleg) DPRD terpilih periode 2019-2024. Pertemuan ini sekaligus memberikan pembekalan kepada para caleg untuk bertugas dalam lima tahun ke depan.

Acara diselenggarakan pada, Sabtu (14/9) di Ballroom Ritz-Carlton, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan. Acara dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga mengatakan pertemuan ini guna silaturahmi kepada seluruh anggota dan ketua fraksi Partai Golkar di DPRD seluruh Indonesia. Sekaligus nantinya para caleg DPRD diberi pembekalan. "Ya tentu ini kita bicara silaturahmi seluruh ketua-ketua DPRD yang sebagian anggota DPRD yang sudah dilantik yang ditetapkan, di silaturahim juga untuk mempersiapkan pembekalanlah kepada mereka," ujar Airlangga.

Airlangga menegaskan pertemuan ini tidak berkaitan dengan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar. Munas, jelasnya, akan diadakan sesuai jadwal yang ditentukan. "Kalau munas ya sesuai dengan schedule. Iya (Desember)," ucapnya.

Hadir dalam acara ratusan caleg DPRD terpilih periode 2019-2024. Tampak juga Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich, serta para petinggi Partai Golkar lainnya, yakni Agung Laksono, Roem Kono, dan Dedi Mulyadi.

Airlangga Hartarto juga mengingatkan para kadernya untuk mengedepankan sikap soliditas. Dia menyebut, sikap soliditas dapat menandakan kuatnya sebuah partai. "Karena bagi Partai Golkar soliditas itu penting, kalau kita mau menjadi partai besar, kalau kita mau menjadi partai yang disegani oleh partai yang lain maka kita harus solid," ujar Airlangga.

Sikap soliditas dalam partai, kata Airlangga, tidak bisa diganggu. Dia menyebut orang-orang yang mengangggu itu lah yang ingin Partai Golkar tidak solid. "Posisi modal pokok ini tidak boleh kita ganggu, yang bisa mengganggu kita sekarang adalah tentunya orang-orang yang ingin agar Golkar tidak solid. Mereka adalah yang mengkhawatirkan dengan soliditas Partai Golkar," ucap Airlangga dilansir detik.com.

Dalam kesempatan itu, para caleg DPRD terpilih membacakan pakta integritas yang telah mereka teken. Airlangga memberikan apresiasinya. "Saya juga mengapresiasi pakta integritas yang telah diberikan bahwa Partai Golkar adalah salah satu institusi politik, kebijakan Partai Golkar yang mengambil adalah DPP Partai Golkar," sebut Menteri Perindustrian ini. Seperti diketahui, Partai Golkar belakangan kerap dibicarakan karena adanya berbagai polemik internal. Polemik itu muncul dari pendukung dua kompetitor yang maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar yakni Airlangga dan Bambang Soesatyo (Bamsoet). *

loading...

Komentar