nusabali

Ditinggal Nonton, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-nonton-rumah-terbakar

Kebakaran rumah terjadi di Banjar Aas, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (12/9) sekitar pukul 21.45 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Rumah ini ditempati oleh dua kepala keluarga yakni I Wayan Sukarya dan I Gede Sudarma dengan anggota keluarga 7 orang. Api membakar seluruh isi rumah, kerugian material ditaksir mencapai Rp 120 juta. Saat kebakaran para penghuni rumah tengah nonton pameran di Banjar Banyuning, Desa Bunutan.

Kelian Banjar Aas, I Made Tumben, melaporkan kebakaran ke petugas pemadam kebakaran di Pos Pemadam Kebakaran Kecaamatan Abang. Sebanyak 6 orang petugas datang dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Hasil olah TKP, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. “Saat saya datang ke lokasi, api telah membesar sehingga barang-barang milik korban sulit diselamatkan,” jelas Made Tumben. Saat kejadian, di lokasi itu hanya ada dua lansia, namun keduanya menempati bangunan lain. Kedua korban kini tinggal bersama di bangunan lain yang selamat dari kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, I Nyoman Tari, menambahkan barang-barang berharga milik korban ikut terbakar. Pemadaman dibantu TRC BPBD (Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem dipimpin Kalak BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa. Warga diimbau waspada dan berhati-hati di musim panas karena sering terjadi kebakaran lahan, hutan, tempat pembuangan sampah, kebakaran rumah, dan lainnya. Hindari membuang puntung rokok masih berisi bara api dan matikan dupa usai sembahyang. *k16

Komentar