nusabali

Pangdam Sambut Satgas Pamtas RI-RDTL

  • www.nusabali.com-pangdam-sambut-satgas-pamtas-ri-rdtl

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto menyambut kepulangan dari 433 prajuri Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL, TA 2018-2019 di  Dermaga Timur Pelabuhan Benoa,  Kecamatan Denpasar Selatan,  pada Jumat (13/9).

DENPASAR, NusaBali

Ratusan prajurit yang baru pulang menjaga perbatasan di Timor Timur ini berasal dari Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Kodam IX/Udayana.

Saat memimpin upacara  penyambutan purna tugas Satgas Pamtas RI-RDTL kemarin Pangdam IX/Udayana yang juga selaku Pangkoops Pamtas RI-RDTL menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL TA. 2018/2019 yang telah berhasil melakukan tugas dengan baik dan sukses.

Pangdam juga merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan Satgas Pamtas RI-RDTL. Dia membeberkan selama bertugas diperbatasan para prajurit berhasil mengamankan 122 pucuk senjata api, 2.362 butir munisi. Selain itu para prajurit telah berhasil menjaga nama baik dan turut peduli dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dengan melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni sebanyak 12 unit.

“Kalian boleh merasa bangga, karena selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan telah berhasil dengan cukup cemerlang  dan sukses terutama dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan” ucap Pangdam.

Pangdam meminta kepada para prajurit agar berbagai pengalaman berharga yang di dapat selama penugasan,  dijadikan sebagai bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri. Ditegaskan, para prajurit harus taat aturan dan ketentuan yang berlaku serta jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan.

“Hal ini penting untuk dihayati dan disadari mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang tentu akan semakin berat sehingga menuntut sikap mental, disiplin, dedikasi, semangat juang yang tinggi serta profesionalisme prajurit,” tegas Pangdam. *pol

Komentar