nusabali

Demi 4 Besar, MU Harus Hajar Leicester

  • www.nusabali.com-demi-4-besar-mu-harus-hajar-leicester

Manchester United (MU)  wajib menang saat melawan Leicester City.

LONDON, NusaBali

Kemenangan menjadi sangat penting dan titik krusial MU menuju empat besar.  Demikian diungkapkan mantan kapten tim MU Bryan Robson, mengomentasi laga MU vs Leicester pada pekan kelima Premier League 2019/2020, di Old Trafford, Sabtu (14/9), pukul 22.00 WITA.

MU kini di posisi ke-8 klasemen Premier League dengan meraih lima poin. Sedangkan, Leicester City di posisi ke-3 dengan raihan delapan poin.

Menurut Robson, MU sejauh ini belum mampu tampil konsisten. Dari empat laga, MU baru sekali menang. Sedangkan, Leicester justru tampil lebih bagus karena belum pernah kalah dalam empat laga terakhir.

Leicester selalu menang dalam dua laga terakhir di Premier League. The Foxes dalam performa yang bagus bersama manajer Brendan Rodgers. Robson mengakui hal itu, tetapi MU harus menang.

"Ya, MU memiliki awal yang baik pada musim ini dan memiliki pemain muda yang baik. Itulah mengapa penting kita memiliki hasil yang baik melawan Leicester," ucap Bryan Robson, di situs resmi MU.

Bahkan Bryan Robson memprediksi Leicester akan bersaing untuk satu tempat di zona kompetisi Eropa musim depan. Leicester punya potensi untuk merepotkan banyak klub papan atas Inggris pada musim ini.

"Itulah tantangan bagi kami (MU). Jika kita ingin di empat besar, kita harus mengalahkan tim seperti Leicester di rumah sendiri," ucap Bryan Robson.

Sementara mantan bomber MU Andy Cole menilai, mantan timnya masih berjarak beberapa tahun dari persaingan gelar Liga Inggris. Menurutnya, ketekunan dan kesabaran akan jadi kunci kebangkitan MU.

Andy Cole melihat saat ini MU sedang berupaya membangun ulang tim. Butuh kerja keras namun juga kesabaran. Cole mlihat MU masih berjarak beberapa tahun (dari persaingan gelar). Namun MU harus terus berkembang, terus mendatangkan pemain-pemain yang lebih baik, dan mencoba berkembang saja dari musim ke musim. Sebab, kini Liverpool dan Manchester City—terus menjauh dari semua orang.

“Ini cuma soal terus tekun, terus berkembang dari tahun ke tahun, dan menutup jarak," kata Cole.  Kini MU di posisi ke-8 klasemen Premier League dengan 5 poin. Sedangkan, Leicester berada di posisi ke-3 dengan raihan delapan poin. *

loading...

Komentar